oleh

Dua Putra Putri Terbaik Boltim Ikut Ajang Nyong dan Noni Sulut

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang mongondow Timur (Boltim), mengutus dua putra putri terbaik dalam pemilihan Nyong dan Noni Sulawesi Utara (Sulut) di Manado.
Melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Boltim, mempercayakan kepada favorit Uyo dan Anu Boltim yaitu Abdiyansah Eka Saptura Ani (Favorit Uyo) dan harapan satu Anu Humairah Safira Wahyudi, sebagai perwakilan dari Boltim.
Hal ini dikatakan Kabid Pengembangan Industri dan Kelembagaan Pariwisata Tierza Damopolii pada media ini Selasa (17/9/2019).
“Kedua utusan putra putri terbaik Boltim, hari ini mereka mengikuti karantina di Hotel Sutan Raja Maumbi. Sedangkan kemarin, mereka mengikuti parade dan kegiatan lainnya. Anu Humairah memamerkan silat moderen karena itu keahlianya. Sedangkan Uyo Abdiyansah, tarian Bogani adat Bolaang Mongondow,” terang Tierza.
Lanjutnya, keduanya mengikuti Nyong dan Noni melalui seleksi, dan mereka berdua memenuhi syarat dari standar tinggi badan, kesehatan dan wawasan.
“Mereka berdua yang memiliki kesempatan dari teman lainnya. Bukan berarti Uyo-Anu lain tidak berkompeten, tapi mereka berdualah yang memiliki kesempatan waktu. Sedangkan Uyo-Anu lainnya lagi berhalangan,” ungkapnya.
Dalam hal ini, kata Kabid, Pemkab Boltim juga berharap adanya dukungan dari masyarakat, agar mereka bisa lolos di babak final.
“Tanggal 21 September adalah malam puncak. Semoga mereka berdua dapat bersaing di ajang Nyong dan Noni Sulut. Kami yakin mereka adalah utusan putra putri terbaik Boltim, mereka bisa meraih prestasi terbaik di ajang ini. Memang banyak yang mengikuti kompetesi ini, dari semua utusan se-Sulut. Namun kami tetap optimis atas dukungan masyarakat dan upaya mereka berdua, agar bisa mengharumkan nama daerah,” harapnya. (Agung)
Baca Juga:  PMI Boltim Lakukan Penyemprotan Desinfektan Pada Fasilitas Umum

Komentar

BERITA LAINNYA