DPRD Sorot Pemadaman Listrik di Bolmut

BOGANINEWS, BOLMUT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), menyoroti kinerja PLN Cabang Boroko, yang sering melakukan pemadaman listrik di bulan puasa.
Hal ini seperti dikatakan Anggota DPRD Bolmut Sri Anita Potabuga, bahwa di bulan Ramadhan ini pemadaman listrik sering terjadi di sejumlah wilayah yang ada Bolmut. “Kami minta pihak PLN tidak melakukan pemadaman listrik selama bulan Ramadhan,” pintanya.
Menurut Anita, di bulan puasa banyak aktivitas masyarakat yang sangat ketergantungan dengan listrik. “Misalnya saat shalat Tarawih dan Sahur terjadi pemadaman. Itu kan sangat mengganggu umat islam beribadah,” jelasnya.
Terpisah, Kepala PLN Rayon Boroko Dwi Laksono, saat dikonfirmasi mengatakan, pemadaman listrik di wilayah Bolmut terjadi secara alamiah dan tidak ada unsur kesengajaan dari pihak PLN. “Pemadaman listrik di akibatkan terputusnya arus listrik yang disebabkan pohon atau ranting yang terkena pada kabel jaringan,” kata Dwi.
Lanjutnya, faktor alam juga sangat berpengaruh terganggunya aliran listrik. “Saat ini kami dalam pembersihan ranting-ranting pohon yang bisa mengganggu kabel jaringan. Kami mohon maaf atas ketidak nyamanan masyarakat, terutama saat ini sedang menjalani ibadah bulan puasa,” ucapnya. (WaOne)

Komentar