DPRD Minta BPBD Bolmut Antisipasi Bencana

BOGANINEWS, BOLMUT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), meminta kepada pihak Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) agar dapat mengantisipasi bencana akibat curah hujan ekstrim.
Hal ini disampaikan Wakil Ketua Komisi II DPRD Bolmut Mulyadi Pamili. Ia berharap Pemda Bolmut dan instansi terkait dapat segera mengantisipasi bencana yang akan terjadi.
“Pihak BPBD harus terus siaga terhadap titik-titik wilayah yang rawan akan bencana di Bolmut. Juga dapat mengantisipasi timbulnya dampak bencana akibat tingginya curah hujan akhir-akhir ini, sehingga dapat melakukan siap siaga peringatan dini disetiap wilayah yang rawan bencana,” pintanya.
Politisi Nasdem itu menambahkan, BPBD harus mengambil langkah-langkah penguatan terhadap masyarakat untuk terus waspada dengan iklim yang kurang bersahabat.
“Dapat terus melakukan mengecekan, sosialisasi pencegahan dengan tujuan mengantisipasi atau mencegah terjadinya bencana,” harapnya.
Sayangnya, hingga beruta ini diturunkan Kepala BPBD Bolmut Victor Nanlesi belum berhasil dikonfirmasi. Saat dihubungi via WhatsApp (WA) yang bersangkutan belum merespon upaya konfirmasi tersebut. (WaOne)

Komentar