oleh

DPRD Himbau Seleksi Paskibraka Harus Profesional

BOGANINEWS, BOLMUT – Pemerintah Daerah (Pemda) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), kembali melakukan seleksi bagi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat kabupaten, yang akan bertugas mengibarkan duplikat bendera pusaka pada 17 Agustus 2019 mendatang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bolmut Halifaks Olii melalui Kepala Seksi Kepemudaan Armin Humalidi mengatakan, seleksi Paskibraka masuk pada tahap akhir  yang melibatkan 57 pelajar dari SMA, SMK dan MA yang ada di Bolmut.

“Peserta yang ikut seleksi ini nantinya 31 orang yang akan dipilih untuk Paskibraka tingkat Kabupaten Bolmut. Seleksi tahap akhir Paskibra tahun 2019 ini, pihak Dispora melaksanakan berbagai ujian diantaranya, ujian tertulis, kesenian dan wawancara, dengan melibatkan berbagai pihak yakni pelatih Polri, TNI dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Bolmut,” kata Armin, Rabu (3/7).

Baca Juga:  Pemda Bolmut Gelar Pengembangan Usaha Industri Kecil

Lanjutnya, seleksi tahap akhir Paskibraka ini nantinya akan terpilih orang-orang yang mempunyai kemampuan.

“Nantinya para peserta yang lulus seleksi Paskibraka ini akan digembleng masuk karantina 3 minggu, sebelum pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang jatuh pada tanggal 17 Agustus nanti,” ujarnya.

Terpisah, Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, Abdul Eba Nani, berharap, tim seleksi anggota Paskibraka berlaku adil dan tidak melakukan kecurangan kepada 57 peserta yang saat ini menjalani seleksi tahap akhir tersebut.

Baca Juga:  DPRD Minta Pemilihan Anggota BPD Harus Transparan

“Harus ada pengawasan dari semua pihak agar anggota Paskibraka murni hasil seleksi dan bukan titipan dari siapapun. Tim seleksi diharapkan dapat bekerja dan melaksanakan tugasnya secara profesional, hal itu perlu dilakukan agar pelajar yang lolos seleksi benar-benar mampu melaksanakan tugas yang dibebankan kepada mereka,” harapnya. (WaOne)

Komentar

BERITA LAINNYA