oleh

DPRD Gelar Paripurna HUT Bolsel ke XI

BOGANINEWS, BOLSEL – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Senin (22/7/2019) menggelar Rapat Paripurna Istimewah Hari Ulang Tahun (HUT) Bolsel Ke-XI.
Paripurna yang dilaksanakan di ruang paripurna DPRD Bolsel ini, dipimpin langsung Ketua DPRD dan dihadiri Bupati Iskandar Kamaru, Wakil Bupati (Wabub) Deddy Abdul Hamid, juga Bupati dua periode Bolsel Hi. Herson Mayulu. Ketua DPRD Abdi Van Gobel dalam paripurna tersebut menyampaikan, memasuki tahun ke-11 sejak berdirinya Kabupaten Bolsel, geliat pembangunan telah masyarakat rasakan. Banyak hal yang harus dan terus kita bangun, diantaranya peningkatan kesejahteraan dan infrastruktur menjadi usaha dan kerja keras kita semua demi kemajuan Bolsel.

“Ini membuktikan apresiasi dan reward tinggi kepada Pemerintah Kabupaten Bolsel di bawah kepemimpinan Iskandar Kamaru dan Dedy Abdul Hamid,” kata Abdi.
Lanjutnya, pengelolaan keuangan Kabupaten Bolsel di tahun ke-11 ini sudah ke lima kalinya berhasil meraih opini WTP dari BPK. Sebuah kebanggaan dalam hal pengelolaan keuangan sudah memberikan opini dengan hasil yang baik.

“Sehingga harapan dan impian mempertegas identitas Bolsel yang religius, berbudaya, maju dan sejahtera akan tercapai. Kiranya waktu yang kita lalui akan menjadi motivasi bagi semua untuk lebih berbenah dalam pelaksanaan penyelenggaraan pemerintah dan pelayanan kepada masyarakat. Momentum bersejarah ini kiranya dapat memperkokoh rasa kebersamaan antara sesama menselaraskan setiap cara dan pola pikir kita,” terangnya.
Sementara itu, Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, dalam sambutannya mengajak seluruh komponen penyelenggara pemerintahan untuk tetap bersyukur.
“Hari ini 11 tahun lahirnya Kabupaten Bolsel. Dengan kerjasama, kebersamaan, kekompakan dan partisipasi seluruh komponen masarakat, berbagai hambatan dan kendala dalam proses pembangunan Bolsel dapat kita atasi bersama,” jelas Bupati.
Bupati juga menyampaikan, Bolsel sukses meraih peringkat satu penyelenggaraan pemerintahan daerah se-Sulawesi Utara tahun 2017 pada dilaporkan tahun 2018.
“Di tahun keempat masa jabatan saya dan Wakil Bupati, terget pancapaian sebagaimana visi Kabupateb Bolsel yang telah ditetapkan sesuai Perda Nomor 7 Tahun 2017 tentang RPJMD 2016-20121 sebagaimana yang telah diubah dengan Perda Nomor 1 Tahun 2019 telah memberikan capaian,” katanya.
Dikatakannya lagi, adapun capaian di raih pelaksanaan event bernuansa religi dan kebudayaan dilaksanakan pemerintah secara berkesinambungan. Tujuannya mempersatukan semua agama dan budaya. Antara lain Gebyar Ketupat, Festival Tomini, Tolangga Festival Tulude, Upacara Melasti Umat Hindu dan Festival Paskah se-Provinsi dan se-Bolmong Raya yang sesuai dengan Visi Daerah. Bolsel juga salah satu dari tujuh daerah di Indonesia diberikan kesempatan Kementerian Desa memaparkan potensi BUMDES pada ARCHIPELAGO EXPI di Malaysia tahun 2018.
“Pemerintah telah membangun Masjid, Gereja serta Pure di kompleks perkantoran Panango, serta pembangunan Islamic Center, Program Ibadah Subuh Berjamaah (PISB), Pembentukan kelompok siswa religius KSR di setiap sekolah mulai SD dan SMP. Selain itu, menjadi tuan rumah pelaksanaan MUSABAQAH TILAWATIL QURAN MTQ KE 27 tingkat Propinsi Sulut, pelaksanaan perayaan Paskah Tingkat Provinsi Sulut. Diraihnya penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM atas upaya membina dan mengembangkan Kabupaten Bolsel menjadi Kabupaten peduli atas Hak Asasi Manusia (HAM),” papar Bupati.
Turut hadir pada paripurna tersebut diantaranya, Gubenur Sulut Olly Dondokambey diwakili Hi.Rudi Mokoginta, anggota DPRD Propinsi Sulut, Forkopimda, Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota se-Provinsi Sulut dan Gorontalo, pimpinan TNI-POLRI, Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bolsel, pimpinan dan anggota DPRD Bolsel, Staf khusus Bupati, pejabat tinggi pratama, Administrator, Pengawas dan pelaksana di lingkungan Pemerintah Bolsel, para Camat, Sangadi dan aparat desa, instansi vertikal BUMN, BUMD, Partai Politik organisasi kemasarakatan, profesi dan LSM, serta tokoh pemekaran Kabupaten Bolsel. (Advetorial)
Baca Juga:  DPRD Bolsel Tuntaskan 16 Produk Perda dalam Kurun Waktu 2 Tahun

Komentar

BERITA LAINNYA