oleh

DPRD Boltim Minta Dinas PU Transparan Soal Anggaran Sewa Alat Berat

BOGANINEWS, BOLTIM – Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Sofyan Alhabsyi yang membidangi urusan pemerintah dan hukum, pertanyakan uang sewa pinjam alat berat yang ada di Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Boltim.
“Tolong perjelas anggaran untuk uang sewa alat yang ada di Dinas PUPR Boltim. Karena setahu saya, setiap alat berat ataupun truk muatan yang ada di instansi itu sering di sewakan. Dan sistem uang sewanya dihitung per jam. Apakah uangnya langsung di stor dan masuk ke PAD atau dikemanakan dana itu,” tanya Sofyan.
Terpisah, Kepala Dinas PUPR Boltim, Sahrul Abdul Muis menjelaskan, setiap penyewaan alat di Dinas PUPR, ada laporanya dan setorannya untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD).
“Kami selalu terbuka berkenanaan biaya sewa alat. Saya punya bukti setoranya. Surat Tanda Storan (STS), itu masuk dalam PAD,” aku Muis, Kamis (12/9/2019).
Selain itu, kata Muis, pihaknya punya target setiap tahunnya. “Setiap tahun kami ada terget 125 juta sudah termasuk sewa alat berat dan truk muatan jika ada yang menyewanya. Sedangkan untuk biaya perawatan alatnya pasti ada. Namun pendapatanya kami disetor semua ke rekening daerah. Dukumen dan buktinya ada semua,” jelasnya.
Meski demikian kata Muis, kritikan ini sangat baik untuk instansinya.
“Kami selalu terbuka, diawasi dan ada kerja samanya. Terima kasih atas semua saran dan kritik membangun. Selalu memberikan usulan saran kepada kami. Selain itu, mari kita sama-sama awasi proses proyek pembangunan yang ada di Boltim,” ucapnya. (Agung)
Baca Juga:  Ini Kelompok Orang yang Tak Bisa Maupun Boleh Divaksin Covid-19 Produksi Sinovac

Komentar

BERITA LAINNYA