DPRD Bolsel Terima Kunjungan DPRD Gorut

BOGANINEWS, BOLSEL – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Jum’at (21/2/2020) menerima Kunjungan Kerja (Kuker), dari rombongan Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut).
Rombongan Kuker yang terdiri dari Ketua DPRD Gorut Jafar Ismail dan Roni Imran, Lukman Botutihe yang juga anggota DPRD Gorut, diterima langsung Ketua DPRD Bolsel Arifin Olli. Tujuan kunker tersebut guna menyamakan presepsi penyusunan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) dan sharing perbandingan penggunaan anggaran Alat Kelengakapan Dewan (AKD).
Ketua DPRD Bolsel Arifin Olii mengatakan, kunjungan tersebut merupakan siratuhrami sekaligus konsultasi mengenai Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Jaminan Kesehatan Masyakarat.

“Kita juga sharing soal perbandingan anggaran mengenai AKD dan gaji pokok dan tunjangan. Ternyata gaji dan tunjangan anggota DPRD Bolsel paling rendah di bandingkan daerah lain, tapi tidak menurunkan kualitas kerja kami karena tugas-tugas DPRD sudah menjadi tanggung jawab,” kata Arifin.
Sementara itu, Ketua DPRD Gorut Jafar Ismail, menyampaikan, saat ini mereka sedang menyusun sembilan Ranperda dan salah satunya tentang pelayanan kesehatan. “Terinformasi Bolsel sudah mempunyai Perda tersebut, sehingga kami melaksanakan kuker ke sini. Setelah ini kami juga akan ke Dinas Kesehatan,” jelas Jafar Ismail.
Ketua Komisi III Abdul Razak Bunsal, mengapresiasi kunjungan DPRD Gorut untuk sharing terkait kesehatan masyarakat. “Kita harus bangga karena Bolsel menjadi rujukan dalam enyusunan Ranperda,” kata Bunsal. (Advetorial)

Komentar