oleh

DPRD Bolsel Gelar Paripurna Tahap I Rancangan KUA dan PPAS Tahun Anggaran 2020

BOGANINEWS, BOLSEL – Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Senin (15/7/2019) menggelar sidang paripurna dalam rangka tahap I rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Perioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran 2020.

Rapat paripurna yang dilaksanakan di ruang sidang DPRD Bolsel tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bolsel Abdi Van Gobel yang didampingi Wakil Ketua Irma Dilapangga dan Hartin Badu. Paripurna tersebut, turut dihadiri Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, Sekda Marzanzinus Arvan Ohy, para asisten, para staf ahli, Kepala Dinas, Kepala Badan, Camat serta para Sangadi (kepala desa).

Parupurna KUA PPAS tersebut, berdasarakan surat masuk dari Pemerintah Daerah Bolsel Nomor 900/670/VII/2019/SEKR, perihal permohonan pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun anggaran 2020, serta Peraturan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 13 tahun 2006 sebagaimana perubahan beberapa kali dan terakhir Peraturan Mendagri Nomor 21 Tahun 2011 yang telah diatur dalam ketentuan pasal 105 ayat (3c).

Baca Juga:  DPRD Bolsel Kunker ke Maros

Parupurna tahap I Rancangan KUA PPAS tahun anggaran 2020 Kabupaten Bolsel, disampaikan langsung Pemda melalui Bupati Bolsel Iskandar Kamaru. Dalam sambutannya Bupati menyampaikan, penyusunan anggaran rancangan APBD diawali dengan penyusunan KUA PPAS.

“Substansi KUA merupakan pedoman sekaligus memberi arah yang jelas bagi penyelenggaraan pemerintah daerah mengimplementasikan program-program pembangunan, sehingga dapat menjamin tercapainya sasaran pembangunan secara cepat dan menyentuh masyarakat banyak,” jelasnya.

Demikian juga dengan PPAS tahun 2019 ini kata Bupati, lebih menginformasikan perioritas pemabangunan daerah dan sasaran yang di capai.

Baca Juga:  DPRD Apresiasi Kinerja Pemda Bolsel

“Penyusunan PPAS tahun anggaran 2020 baik dari sisi pendapatan dan belanja masih mengacu pada pagu indikatif, karena alokasi anggaran tahun 2020 hingga saat ini belum ada penetapan dari pemerintah pusat,” terang Buati.

Di akhir sambutannya Bupati mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota DPRD yang menyampaikan kebijakan umum anggaran Kabupaten Bolsel tahun anggaran 2020 di hadapan sidang paripurna DPRD, serta kepada seluruh perangkat daerah atas kerja sama yang telah diberikan. (Advertorial)

Komentar

BERITA LAINNYA