DPRD Bolsel Gelar Paripurna Peringati HUT RI Ke-74

BOGANINEWS, BOLSEL – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Jumat (16/8/2019) menggelar rapat paripurna dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-74.

Paripurna yang dilaksanakan di ruang sidang DPRD Bolsel dengan agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI tersebut dipimpin Wakil Ketua DPRD Bolsel Hartina Badu, dan dihadiri Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid, Sekda Bolsel Marzanzinus Arvan Ohy, perwakilan unsur Forkopimda, Ketua KPU dan Anggota, para Asisten, Staf Ahli, dan sejumlah kepala OPD Pemkab Bolsel, untuk mengikuti tayangan pada layar lebar berlangsungnya Sidang Tahunan MPR RI di Jakarta.

Rangkaian sidang tahunan tersebut terdiri dari tiga agenda. Sidang tahunan MPR, sidang bersama DPR-DPD RI dan sidang penyampaian RAPBN 2020. Artinya Presiden Jokowi menyampaikan pidato sebayak 3 kali yakni Pidato Sidang Tahunan, Pidato Kenegaraan, dan Pidato Nota Keuangan.

Wakil Ketua DPRD Bolsel Hartina Badu mengatakan bahwa sudah merupakan agenda nasional dimana setiap tanggal 16 Agustus diselenggarakan Pidato Presiden Republik Indonesia dalam rangka memperingati HUT RI.

“Pembangunan yang dilaksanakan di Bolsel merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan dengan pembangunan Nasional, maka diharapkan semua dapat memahami pidato Presiden RI,” kata Badu.
Badu berharap, semua dapat memahami dan menjabarkan sekaligus mensinergikan ke dalam pembangunan yang ada di Bolsel. Kemajuan teknologi telah membawa peradaban manusia mencapai tingkat kemakmuran. Namun, jika komponen bangsa tidak dapat mengikuti derasnya modernisasi dan era globalisassi yang terjadi, maka tidak menutup kemungkinan akan memiliki dampak.
“Merosotnya nilai-nilai nasionalisme termasuk arti kemerdekaan yang telah diraih oleh para pendahulu. Kesadaran mengemban tanggung jawab sejarah perjuangan bangsa memang harus senantiasa kita kembangkan terus menerus agar kesinambungan antara generasi pendahulu dan penerus,” katanya.
Sementara itu, Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid mengatakan, Pemkab Bolsel sangat antusias untuk mendengarkan dan mengilhami pesan-pesan dalam pidato kenegaraan Presiden. Dikatakan Wabup, percepatan-percepatan yang diinstruksikan presiden sudah banyak yang kita lakukan.
“Kepada masyarakat, saya berpesan melalui momen peringatan kemerdekaan ini agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan karena tantangan bangsa ke depan akan semakin berat. Kita harus lebih kreatif dalam mengisi kemerdekaan,” pinta Wabup. (Advetorial)

Komentar