DPRD Bolsel Gelar Paripurna KUA-PPAS Tahun 2019

BOGANINEWS, BOLSEL – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Senin (8/10) menggelar sidang paripurna penyampaian Kebijakan Umum APBD dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahap II Tahun 2019.

Paripurna yang dilaksanakan di ruang sidang DPRD Bolsel ini, dipimpin langsung Ketua DPRD Abdi Van Gobel, sekaligus membuka jalanya sidang. Sidang paripurna KUA-PPAS tersebut, berjalan lancar sesuai agenda. Kemudian dilanjutkan dengan penandatangan nota kesepahaman antara pimpinan DPRD dan Bupati Bolsel.

Bupati Bolsel Iskandar Kamaru SPt, dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD yang telah memberikan dukungan dan kerja sama yang baik bersama Pemerintah Kabupaten Bolsel dalam melaksanakan berbagai macam program dan kegiatan pembangunan.

“Kegiatan pembangunan di Bolsel masih menuai sorotan bahkan kritik di semua sektor. Tapi pemerintah mampu membuktikan, bahwa yang menjadi Visi pemerintah mampu di wujudkan sesuai amanah yang di emban. Kenyataan ini dibuktikan dengan diberikannya apresiasi tertinggi dari BPK dengan diraihnya opini WTP ke Empat kalinya atas LKPD tahun 2017,” papar Bupati.

Lanjut Bupati, apresiasi dari BPK ini diberikan melalui kajian- kajian yang cukup panjang dan mendalam selama dua bulan, baik dari sisi pengelolaan keuangan maupun dari sisi fisiknya di lapangan tidak ditemukan penyimpangan. “Sebagaimana kita ketahui, penyusunan APBD di awali dengan penyusunan KUA dan PPAS.

Bahwa substansi penyusunan KUA merupakan pedoman serta memberi arah yang jelas bagi penyelengaraan pemerintah daerah dalam mengiplementasikan program-program pembangunan, sehingga dapat menjamin tercapainya sasaran pembangunan secara tepat dan dapat menyentuh masyarakat yang banyak,” terangnya.

Di akhir sambutannya, Bupati menyampaikan, bahwa pembahasan KUA-PPAS tahun 2019 bisa berjalan dengan baik. “Diharapkan pembahasan selanjutnya dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan target yang telah ditentukan,” harapnya. Turut hadir pada paripurna tersebut diantaranya, Sekda Bolsel Marzansius Arvan Ohy, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para asisten, staf ahli, staf khusus dan Camat. (Advetorial)

Komentar