DPRD Bolmut Minta Penyaluran Bantuan Harus Tepat Sasaran

BOGANINEWS, BOLMUT – Guna mengantisipasi keterbatasan tenaga saat menghadapi panen raya, maka Dinas Pertanian Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), akan segera menyalurkan bantuan alat panen padi (Megatron HT-88) di Enam Kecamatan.
Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pertanian Sutrisno Goma, bahwa bantuan alat panen dari Kementrian Pertanian yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2017 akan segera di salurkan.
“Ada Enam buah alat panen padi akan disalurkan kepada setiap regu panen atau kelompok panen yang ada di Enam Kecamatan. Bantuan ini dapat dimanfaatkan oleh regu panen kepada seluruh petani yang akan menggunakannya,” jelas Sutrisno.
Lanjutnya, regu panen di setiap kecamatan baru akan di bentuk. “Nanti setelah di bentuk, baru akan akan disalurkan kepada setiap regu panen yang ada di kecamatan,” ucapnya.
Sementara itu, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolmut, Subhan Hassan, mengapresiasi kinerja dinas terkait yang telah mendatangkan bantuan alat panen padi tersebut.
“Diharapkan bantuan tersebut harus tepat sasaran kepada para petani yang benar – benar membutuhkan. Jangan sampai bantuan tersebut di salah gunakan pemanfaatannya, karena bantuan ini sangat menopang dan memudahkan bagi petani saat panen raya,” terang Politisi PAN ini. (WaOne)

Komentar