oleh

DPRD Bolmut Minta Honor PTT, GTT dan Operator Segera Dicairkan

BOGANINEWS, BOLMUT – Sejumlah Pegawai Tidak Tetap (PTT), Guru Tidak Tetap (GTT) dan Operator untuk seluruh sekolah di Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), mengeluhkan honor mereka yang belum dibayarkan.

Menurut pengakuan salah satu honorer, terhitung sejak bulan Mei-Juni 2019, honor mereka belum dibayarkan. “Makanya kami mempertanyakan apa kendala hingga belum juga dicairkan. Kami berharap honor kami yang sudah bekerja bisa segera di cairkan, apalagi kini sudah bulan Agustus,” kata salah satu honorer yang enggan namanya disebut.

Baca Juga:  Pemkab Bolsel Serahkan LKPD 2019 ke BPK RI

Menanggapi hal tersebut, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, Sri Anita Potabuga meminta, agar pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Bolmut, dapat segera mencairkan honor PTT, GTT dan operator di seluruh sekolah yang ada di Bolmut. “Harusnya pihak Dikbud dapat menjelaskan apa kendalanya,” kata Potabuga.

Terpisah Kepala Bidang (Kabid) Dikda dan GTK, Anton Masuara saat dikonfirmasi menjelaskan, sebenarnya tidak ada persoalan pada proses pencairan honor PTT, GTT dan operator. “Pengelola honor sudah dimutasi. Dan sampai saat ini belum melakukan rapat, siapa yang akan mengantikannya,” jelas Anton.

Baca Juga:  Penerima Bantuan Anak Asuh Tahun 2019 Mulai Masukkan Bukti Penggunaan Dana

Lanjutnya, apabila sudah ada pengganti pengelola honor tersebut, maka akan segera di proses pencairannya. “Saya berharap kepada PTT, GTT dan operator dapat bersabar. Pada prinsipnya kami akan segera mencairkan apabila sudah ada pengganti pengelola honor,” akunya. (WaOne)

Komentar

BERITA LAINNYA