oleh

DPRD Bolmut Minta BPMD Antisipasi Kemarau Panjang

BOGANINEWS, BOLMUT – Guna mengantisipasi kemarau panjang yang terjadi di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), maka Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), akan segera turun di seluruh desa.
Menurut Kepala BPBD Bolmut Victor Nanlessy, pihaknya telah menyiapkan tim untuk memantau seluruh wilayah untuk menghadapi musim kemarau.
“Tim akan turun ke seluruh desa. Nantinya tim ini akan mendata lokasi rawan kekeringan dan kesulitan air bersih. Data dari tim ini nantinya kita sampaikan ke Bupati untuk mendapatkan SK penanggulangan kemarau. Setelah keluar SK, baru kita proses. Sudah ada beberapa laporan dari desa yang masuk ke BPBD, terkait ketersediaan air bersih mulai terbatas di masyarakat,” aku Nanlesi.
‬‪​Terpisah, anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut Ronal Bolota mengatakan, pihak Instansi terkait dapat segera mencarikan solusi terkait musim kemarau panjang yang saat ini dirasakan seluruh masyarakat. Maka pihak DPRD berharap, agar  ada ketersedian air dari pihak BPMD untuk mengantisipasi hal tersebut.
“Pasalnya, saat ini Masyarakat sangat membutuhkan suplei air untuk kebutuhan sehari-hari,” kata Ronal (WaOne)
Baca Juga:  Banyak Inovasi dan Responsif Soal Gender, Tatong Bara Diundang Jadi Narsum Diskusi Daring TPB dan COVID-19

Komentar

BERITA LAINNYA