DPRD Bolmut Gelar Rapat Paripurna Ranperda APBD-P Tahun 2019

BOGANINEWS, BOLMUT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), menggelar rapat Paripurna dalam rangka penetapan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Tahun 2019.
Rapat Paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bolmut Saiful Ambarak, yang didampingi Wakil Ketua 1 DPRD Bolmut Abdul Eba Nani, yang digelar di ruang rapat Paripurna DPRD Senin (19/8/2019).
Rapat Paripurna tersebut, dilanjutkan dengan penandatanganan penetapan Rancangan Peraturan Daerah (Ramperda) tentang Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Tahun 2019.
Menurut Ketua DPRD Bolmut Saiful Ambarak, berdasarkan pendapat akhir dari semua fraksi di DPRD Bolmut, seluruh fraksi menerima Ranperda APBD Perubahan tahun 2019, untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda).
“Seiring ditetapkannya Ranperda ini menjadi Peraturan Daerah (Perda), maka secara legal formal DPRD dan Pemda, telah menyepakati bersama arah pembangunan daerah di sisa tahun anggaran 2019. Menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama untuk melaksanakan berbagai program dan kegiatan yang telah disepakati bersama sesuai peruntukannya,” jelas Ambarak.
Sementara itu, Bupati Bolmut, Depri Pontoh mengatakan, semua pandangan yang disampaikan oleh seluruh Fraksi atas Ranperda Perubahan APBD Tahun 2019 beserta Nota Keuangannya, merupakan catatan masukan berharga untuk Pemerintah Daerah, serta akan ditindak lanjuti dengan serius oleh Pemda.
“Sekaligus memastikan, bahwa setiap rupiah yang telah dianggarkan dan dikeluarkan dalam sisa tahun anggaran ini, benar-benar mampu dimanfaatkan bagi kemajuan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” jelas Bupati.
Bupati juga mengajak seluruh Pimpinan dan Anggota DPRD Bolmut agar bersama-sama dengan segenap komponen di Bolmut, untuk dapat mengawasi jalannya berbagai program dan kegiatan yang telah ditetapkan.
“Mari bersama-sama mengawasi jalannya semua program sampai akhir pelaksanaannya,” pinta Bupati.
Turut hadiri pada paripurna tersebut diantaranya, jajaran Forkopimda, Wakil Bupati Hi. Amin Lasena, Sekda Bolmut Hi. Asripan Nani, Pimpinan OPD, para Camat dan Sangadi (kepala desa). (Advetorial)

Komentar