DPRD Apresiasi Kinerja Pemda Bolsel

BOGANINEWS, BOLSEL – Pihak DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), memberikan apresiasi terhadap kinerja Pemerintah Daerah (Pemda), yang telah berhasil mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) sebanyak Tiga kali berturut-turut.

Menurut Ketua DPRD Bolsel Abdi Van Gobel, ini merupakan langkah yang baik dalam laporan dan pengguna anggaran di lingkungan Pemda Bolsel. “Saya salut dengan konsistensi pihak eksekutif yang begitu getol mempertahankan opini WTP ini. Sejak audit pengelolaan keuangan tahun anggaran 2014 hingga 2016, Pemda Bolsel mampu membuktikan dengan meraih opini terbaik dari BPK,” jelasnya.

Ketua DPRD juga berharap, kedepan opini WTP ini bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan. “Selamat atas pencapaian predikat WTP yang ke Tiga kali. Mari wujudkan Bolsel sebagai daerah muda yang bergelimang prestasi,” kata politisi PDI-P ini.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Abdul Razak Bunsal, juga menyampaikan banyak selamat untuk Pemda Bolsel. “Opini WTP merupakan identitas utama pengelolaan keuangan di Bolsel. Mudah-mudahan dengan capaian ini, tidak membuat para aparatur lengah dan tentu harus lebih memaksimalkan kinerja, karena sebuah prestasi akan lebih sulit mempertahankan dibandingkan meraihnya. Selamat untuk Pemda, mari persembahkan prestasi-prestasi terbaik untuk kemajuan daerah,” terang Bunsal.

Diketahui, pada penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK yang digelar Jumat (9/6) pekan lalu diserahkan oleh Sjarifudin Mosii sebagai Auditor Utama KN VI BPK RI, didampingi Kepala BPK Sulut Tangga Muliaman Purba. Sementara dari pihak Pemda sendiri diwakili langsung oleh Bupati Hi Herson Mayulu dan Ketua DPRD. (HBO)

Komentar