oleh

DPMD Kotamobagu Verifikasi dan Data Warga Penerima BLT

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kotamobagu, tengah melakukan verifikasi calon penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa.
“Verifikasi dan pendataan calon penerima ini dilakukan di 15 Desa se Kotamobagu,” kata Kepala Dinas PMD melalui Kepala Bidang PMD, Rum Mokoagow, Kamis (30/4).
Lanjutnya, verifikasi dengan cara turun langsung lapangan itu agar bantuan tersebut tepat sasaran. “Ini dilakukan untuk memastikan para calon penerima BLT adalah orang yang benar-benar layak menerima,” jelasnya.
Menurutnya, usai pengecekan dilapangan dilanjutkan dengan pengesahan nama-nama para penerima. “Nama nama penerima akan disahkan oleh Wali Kota Kotamobagu didelegasikan ke Camat. Disini akan dicek kembali. Selain itu, ada juga Monev dari BPD dan Inspektorat,” terangnya.
Selanjutnya kata dia, setelah verifikasi dilanjutkan dengan musyawarah ditingkat Desa dengan melibatkan BPD, Tokoh Masyarakat, Toko Agama dan Pemuda. Penyaluran paling lambat Minggu pertama bulan Mei. “Setiap Kepala Keluarga (KK) akan menerima 600 ribu rupiah, nama nama yang menerima BLT adalah mereka yang tidak masuk sebagai penerima PKH, warga miskin, bukan penerima BPNT, dan memiliki kartu prakerja,” tambahnya. (*)
Baca Juga:  KPU Bolsel Gelar Sosialisasi Persyaratan Pencalonan dan Syarat Pilgub Sulut, serta Pilbup Bolsel Tahun 2020

Komentar

BERITA LAINNYA