DPC PDIP Bolsel Gelar Rakercab

BOGANINEWS, BOLSEL – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Selasa (17/4) menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) di kantor Sekretariat PDIP Bolsel yang berada di Desa Sondana.

Rakercab tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Bolsel Hi. Herson Mayulu (H2M) yang di dampingi Wakil Ketua Iskandar Kamaru dan Sekretaris Resia Lamusu. Pelaksanaan Rakercab ini sekaligus pembukaan pendaftaran bagi calon legislatif (Caleg) yang akan diusung PDI Perjuangan pada pileg 2019 mendatang. Pendaftaran caleg ini di buka mulai Rabu (18/4) besok.

Ketua DPC PDIP Bolsel Hi. Herson Mayulu, dalam Rakercab tersebut mengatakan, dalam merekrut caleg PDIP terbuka untuk siapa saja. “Pendaftaran caleg mulai di buka besok. Siapa yang ingin mencalonkan diri, silahkan mendaftar di sekretariat dan terbuka untuk siapa saja,” kata H2M.

Lanjutnya, PDI Perjuangan akan tetap melakukam survey kedua, sebelum penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) oleh KPUD. “Meski bukan kader partai, itu tidak masalah bagi PDI Perjuangan Bolsel. Survey pertama sudah kita laksanakan dan sebelum penetapan DCT, kita akan survey kembali,” terang H2M.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh kader, hasil survey caleg yang terendah, kemungkinan tidak akan di ikut sertakan. “Kalau caleg di luar partai yang melebihi hasil survey, maka kader partai harus dipertimbangkan dalam pencalonannya. Jadi saya mohon maaf, tergantung dari kalian dalam bersosialisasi. Tujuan kita adalah membesarkan partai,” jelasnya.

Lanjutnya, PDIP Bolsel menargetkan 11 kursi untuk DPRD Kabupaten. Perolehan jumlah kursi pada pemilihan sebelumnya menjadi indikator dalam menentukan target selanjutnya.

“Pileg 2014 lalu PDI Perjuangan Bolsel maraih 8 kursi di parlemen. Untuk Pileg 2019 mendatang, kita tetap targetkan 11 kursi. Jadi Saya tetap pada target 2014 lalu dengan 11 kursi, meski kita hanya memperoleh 8 kursi karena proses penghitungan sebelumnya berbeda dengan sekarang. Saya optimis PDI Perjuangan mampu meraih 11 kursi pada pileg 2019 mendatang,” terang H2M. (Holan)

Komentar