oleh

DLH Bersama Warga Bersihkan Sampah di Jalan Trans Sulawesi

BOGANINEWS, BOLTIM – Dinas Lingkungan Hidup (DLH), menindaklanjuti perintah Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar SH, untuk menangani timbunan sampah liar yang berada di sepanjang jalan Trans Sulawesi.

Pihak DLH bersama Pemerintah Kecamatan dan desa, beserta masyarakat saling gotong royong untuk membersihkan timbunan sampah, Jumat (21/6/19).

Terpantau, pembersihan sampah kali ini difokuskan di sepanjang jalan trans yang ada di Kecamatan Tutuyan dan kecamatan Motongkad.

Baca Juga:  Berpijak di Atas Bongkahan Emas, Penambang Tradisional Belum Merdeka

“Kami memberikan apresiasi terhadap kesigapan Camat Tutuyan, Sangadi (Kepala Desa) Tombolikat, Togid, Dodap dan Sangadi Motongkad Tengah dalam menindaklanjuti perintah Bupati tersebut,” kata Sjukri Tawil, Kadis DLH yang turun langsung memimpin pembersihan sampah tersebut.

Ia juga berharap tidak ada lagi masyarakat yang membuang sampah sembarangan disepanjang jalan Trans Sulawesi.

“Harus ada peran serta masyarakat dan pemerintah desa dalam penanganan masalah sampah. Ingatkan masyarakat jangan buang sampah sembarangan. Juga  Pemerintah Desa harus melakukan pelarangan dan pemberian sanksi terhadap tindakan pembuangan sampah sembarangan di sepanjang jalan Trans Sulawesi yang berada di wilayahnya masing-masing,” pinta Kadis DLH. (Agung)

Komentar

BERITA LAINNYA