DKP Kotamobagu Siapkan Cadangan Beras 52 Ton

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU Pemkot Kotamobagu melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kotamobagu, tahun 2021 ini menyediakan 52 ton Cadangan Beras Pemerintah (CBP).
Hal ini diungkapkan Kepala DKP Kotamobagu melalui Sekretaris Dinas Piter Suli, Rabu (20/1/2021). Dikatakannya, pandemi Covid-19 yang belum ada kejelasan waktu kapan akan berakhir, hal itu berpotensi mengganggu ketersediaan dan stabilitas pangan.
“Oleh karena itu, tahun 2021 ini kami tetap fokus pada penanganan Covid-19, sebagaimana arahan dari Wali Kota Kotamobagu, untuk menjaga ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19,” jelasnya.
Lanjutnya, 52 ton cadangan beras itu merupakan beras premium kwalitas terbaik yang kami persiapan untuk warga Kotamobagu. “Sekarang dalam proses administrasi,” akunya.
Nantinya, kata dia, 52 ton CBP ini akan dibagikan ke setiap warga kurang mampu. “Setiap kepala keluarga mendapatkan 15 kg beras. Untuk tahapannya kita masih melihat kondisi kedepannya. Jika memungkinkan untuk dikucurkan, maka semua stok akan dibagi kepada penerima,” terangnya.
Sementara untuk jumlah penerima di setiap kelurahan/desa, pihaknya masih menunggu petunjuk. “Data penerima masih menunggu petunjuk Surat Keputusan (SK) Wali Kota Kotamobagu,” katanya. (Mira)

Komentar