Diskominfo Boltim Gelar Rapat Evaluasi dengan Media

BOGANINEWS, BOLTIM – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Kamis (4/7) menggelar rapat evaluasi terkait kerjasama antara media dan Pemerintah Daerah Kabupaten Boltim.

Dalam rapat evaluasi tersebut, dihadiri langsung oleh Kepala Diskominfo Hamdi Egam, Sekretaris Udel Simbala, Kepala Bidang (Kabid) Informasi dan Komunikasi Publik Safrial Manangin, serta para wartawan baik cetak maupun online.

Menurut Kapala Diskominfo Hamdi Egam, rapat kali ini adalah evaluasi pemberitaan dari hasil kerja sama MoU oleh seluruh media cetak maupun online di lingkup Pemkab Boltim.

“Ini adalah evaluasi semester I tahun 2019, dimana untuk menindaklajuti kerjasama MoU antara Pemkab Boltim dengan media, yang dimana kita telah sepakati jumlah berita sampai klasifikasi kualitas dan kuantitas isi berita memenuhi unsur 5W 1H, dan pemberitaan sesuai standar,” kata Egam.

Di tempat yang sama, Sekertaris Udel Simbala mengatakan, terkait pemberitaan, wartawan diminta harus membuat berita minimal 2 dalam sehari kerja.

“Kami dari pihak Diskominfo Boltim menekankan kepada seluruh wartawan Biro Boltim yang bekerjasama dengan Pemda Boltim, agar memenuhi kesepakatan kerjasama sesuai MoU. Kami juga menekankan kedepanya semua wartawan agar lebih konsisten dengan kesepakatan kerjasama kita,” harap Simbala.

Sementara itu, Kabid Informasi dan Komunikasi Publik, Safrial Manangin berharap, agar para media labih aktif dalam pemberitaan di lingkup Pemkab Boltim.

“Setiap bulan kami pantau pemberitaan di setiap media yang meliput kegiatan Pemkab Boltim, dan dalam kerjasama MoU kita sepakati minimal 2 berita setiap hari dan di Share ke grup Kominfo. Selain itu, setiap bulan ada pemasukan brita tayang seperti di media online membuat kliping brita persatu bulannya, dan begitu juga dengan media cetak,” terangnya. (Agung)

Komentar