oleh

Diskominfo Boltim Buka Layanan Informasi, Warga Bisa Laporkan Ciri-ciri Terlular Covid-19

BOGANINEWS BOLTIM – Mengantisipasi penyebaran virus corona ata Covid-19 di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Pemkab Boltim melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) telah menyediakan layanan informasi bagi warga Boltim untuk melaporkan ciri-ciri orang yang tertular Covid-19.

Hal ini dikatakan Kepala Diskominfo Boltim Hamdi Egam, bahwa Pemkab Boltim membuka layanan kontak person yang bisa dihubungi masyarakat, apabila ada warga yang memiliki ciri-ciri tertular Covid-19.

“Kontak person kami yang bisa dihubungi nomor: 0821-8944-7567. Sedangkan untuk menghubungi pihak Dinas Kesehatan Boltim tinggal menelepon nomor: 0821-8733-8812,’’ kata Egam pada sejumlah awak media, Kamis kemarin (19/3/2020).

Baca Juga:  Bupati Bolsel Buka MTQ ke-XXVII Tingkat Kabupaten

Tidak hanya itu, kata Egam, pihaknya akan langsung satu arah, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan untuk reaksi cepat tangap mengatasi penyakit virus corona tersebut.

“Tetap kami akan mengantisipasinya, jika ada masyarakat yang menghubungi kami terlebih dahulu, atau laporan ada warga lain diduga terjangkit Covid-19, kami dengan segera mungkin menghubungi Dinas Kesehatan Boltim, untuk segera menangani bersangkutan,’’ katanya.

Selaku pemerintah, kata dia, sesuai instruksi bapak Bupati, kami juga sudah memasang baliho pemberitahuan di desa-desa, juga penyebaran informasi tentang himbauan kepada masyarakat agar menjaga kebersihan, menjaga jarak dengan orang asing dan hal hal yang berisiko terkena virus Covid-19. “Pemereintah daerah sendiri nantinya akan ada tim yang turun antisipasi juga informasi,” tambahnya. (Agung)

Komentar

BERITA LAINNYA