Diskominfo Bolsel Kunjungi Kantor BAKTI Kominfo di Jakarta

BOGANINEWS, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Rabu (29/1/2020) berkunjung ke kantor Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kominfo di Jakarta.

Menurut Kepala Dinas Kominfo Aldi Setiawan Gobel, kunjungan ke kantor BAKTI Kominfo ini untuk koordinasi tentang penyediaan infrastruktur layanan komunikasi desa dan kecamatan, berupa layanan internet desa lewat aplikasi. Dalam kunjungan tersebut Kadis Kominfo Bolsel diterima langsung Danny Januar Ismawan, Direktur Layanan TI untuk masyarakat dan pemerintah, Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi.

BAKTI merupakan sebuah badan yang sebelumnya memiliki nama Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI), di bawah naungan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemnkominfo).

“Dengan adanya bantuan internet pedesaan ini, diharapkan dapat membantu tata kelola pemerintahan desa, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan mendorong masyarakat memanfaatkan jaringan internet yang ada untuk hal-hal yang produktif,” jelas Aldi.

Sementara itu, Kabid E-Gov dan Statistik Diskominfo Ruslan Saleh, yang turut mendampingi Kadis menyampaikan, pada tahun 2019 Pemda Bolsel telah mengusulkan dan sudah di approve melalui aplikasi KRISNA SELARAS Kemendagri dan akan diverifikasi lagi oleh BAKTI untuk layanan akses internet desa.

“Sebanyak 88 titik yang diprioritaskan pada pusat-pusat pelayanan masyarakat seperti kantor desa, kantor camat ataupun puskesmas yang belum terjangkau jaringan internet,” terangnya. (Holan)

Komentar