oleh

Dinsos Boltim Tegaskan Penyaluran Rastra Harus Tepat Sasaran

BOGANINEWS, BOLTIM – Dinas Sosial (Dinsos) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), kembali menegaskan kepada setiap Aparat Desa di wilayah Boltim, agar dalam penyaluran Beras Sejahtera (Rastra) harus tepat sasaran.

Kepala Dinsos Rudy S Malah mengungkapkan, terinformasi beberapa waktu lalu pihak Dinsos mendapati laporan bahwa banyak penerima bantuan Rastra tergolong dalam keluarga yang mampu. Sementara bantuan sosial tersebut diperuntukan khusus kepada yang tidak mampu.

“Lagi-lagi kami tegaskan, kepada aparat desa dalam hal ini adalah Sangadi, agar segera mengganti nama-nama penerima Rastra yang tidak layak menerima,” tegas Rudy, Jumat (5/7).

Baca Juga:  Bupati Bolsel Hadiri Sosialisasi Peran DATUN Kejaksaan dalam Pelaksanaan Pembangunan

Rudy pun meminta agar segera dibuat rapat musyawarah desa bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) setempat, yang dihadiri oleh tokoh masyarakat, seluruh aparat desa dan masyarakat. Sebab kata Rudy, pergantian nama penerima Rastra itu tidak sembarangan, dapat ditindak pidana sesuai Surat Keputusan (SK) Menteri.

“Makanya harus dibuktikan dengan musyawarah desa,” kata Rudy.

Lanjut dia, setiap bulannya Perusahaan Umum (Perum) yang bergerak di bidang logistik akan menyalurkan sebanyak 39.420 Kg Rastra ke setiap desa Boltim.

Baca Juga:  Kotamobagu dapat Rastra Gratis

“Untuk tahun 2019 sampai dengan bulan Juni kemarin, Perum Badan Usaha Logistik (BULOG) telah menyalurkan kurang lebih 256.520 Kg bantuan Rastra yang terbagi ke 80 desa se-Boltim,” ungkapnya. (Agung)

Komentar

BERITA LAINNYA