oleh

Dinsos Boltim Salurkan Bantuan Bagi Penyandang Cacat dan Janda

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongindow Timur (Boltim), melalui Dinas Sosial (Donsos) menyalurkan Sembilan Bahan Pokok (Sembako), untuk orang cacat dan rawan sosial atau yang sudah tidak bersuami (Janda) di bawah umur 50 tahun di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).
Menurut Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Lam Sumendap, bantuan untuk penyandang cacat tahun ini sebanyak 100 orang, dengan anggaran sekira Rp 150 juta dari APBD.
“Bantuan berupa satu karung beras pilihan 50 kilogram, gula putih 5 kilogram, minyak kelapa 5 liter dan susu 1 dos untuk masing-masing penerima. Penyaluran paket bantuan ini dilakukan mulai pekan lalu,” aku Lam, Selasa (20/8/2019) di ruang kerjanya.
Lanjutnya, selain itu ada juga bantuan kepada rawan sosial atau yang sudah tidak bersuami (Janda) di bawah umur 50 tahun.
“Mereka mendapatkan bantuan sosial, berupa alat seperti, oven gas, penggilingan dan mixer kue. Semua bantuan tersebut sudah direalisasikan untuk 25 orang penerima. Anggarannya dari APBD sebesar Rp 85 juta, ditambah dengan bantuan untuk eks Napi 15 orang,” ungkapnya. (Agung)
Baca Juga:  Bantuan Kube Lansia dan WRS Tahun Ini Segera Disalurkan

Komentar

BERITA LAINNYA