Dinkes Bolmut Siapkan 20.000 Lembar Kartu Jamkesmas

BOGANINEWS, BOLMUT – Pemerintah Daerah (Pemda) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) tahun 2019 telah menyiapkan 20.000 lembar kartu Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas) bagi keluarga kurang mampu.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmut, dr Jusnan Mokoginta MARS melalui Kepala Bidang Perencanaan Ali Dumbela. Dikatakannya, 20.000 kartu Jaminan Kesehatan ini akan disalurkan kepada masyarakat kurang mampu, agar mereka tidak dibebani biaya atau pungutan ketika sakit.

“Tujuannya masyarakat kurang mampu di Bolmut dapat berobat baik di puskemas dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan tidak di pungut biaya, karena telah dibiayai oleh Pemda Bolmut,” jelasnya.

Ditambahkannya, ada 10.000 kartu Jamkesda dan 10.000 kartu idel yang merupakan salah satu program Bupati dan Wakil Bupati, sehingga totalnya sebanyak 20.000 kartu. “Ini adalah program Bupati dan Wakil Bupati untuk membantu warga yang kurang mampu,” ungkapnya.

Terpisah, anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, Sri Anita Potabuga mengatakan, DPRD menyambut baik upaya Pemda dalam hal program Jamkesmas tersebut. Program bantuan Jamkesda ini dapat tersalur kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan, sehingga Dinas terkait sebelum penyeluran wajib melakukan verifikasi terhadap penerima bantuan tersebut. “Jangan sampai penyalurannya tidak tepat sasaran,” pinta Potabuga. (WaOne)

Komentar