Dinkes Bolmut Distribusi Vaksin Sinovac ke Seluruh Puskesmas

BOGANINEWS, BOLMUT Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), mulai mendistribusikan vaksin Sinovac Covid-19 ke seluruh Puskesmas di Bolmut.

Kepala Dinkes Bolmut dr. Jusnan Mokoginta, MARS mengatakan, sejak Senin (1/2/2021) kemarin, Dinkes sudah melakukan pendistribusian vaksin di Puskesmas Sangatombolang hingga ke Puskesmas Bolangitang Barat (Bolbar).

“Ada 426 unit vaksin Covid-19 yang akan didistribusi di seluruh Puskesmas. Baru ada sembilan Puskesmas yang sudah distribusi,” kata Jusnan, Selasa (2/2/2021).

Lanjutnya, untuk hari ini tiga Puskesmas yang akan di distribusi. Juga seluruh nakes di Puskesmas Bolbar akan di vaksin.

“Besok seluruh nakes di Puskesmas akan di vaksin. Maksimalnya per hari ada 20 nakes di vaksin untuk satu Puskesmas, satu vial satu dosis dan sasaran keseluruhan 63 nakes di Puskesmas.

“Sembilan Puskesmas yang sudah didistribusi vaksin Sinovac yakni Puskesmas Sangtombolang, Puskesmas Sangkup, Puskesmas Bintauna Pantai, Puskesmas Bintauana, Puskesmas Biontong, Puskesmas Buhabak, Puskesmas Mokoditek, Puskesmas Olot dan Puskesmas Bolangitang,” ungkap Jusnan. (WaOne)

Komentar