oleh

Di HUT ke 11 Bolsel Terus Mengukir Prestasi

BOGANINEWS, BOLSEL – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) ke-11 berlangsung khidmad dan sukses. Acara dimulai dengan upacara peringatan yang digelar di lapangan Desa Molibagu, Kecamatan Bolaang Uki, Senin (22/7) kemarin.

Diusianya yang ke-11 tahun, dibawah kepemimpinan mantan Bupati Hi. Herson Mayulu (H2M) bersama Iskandar Kamaru, daerah otonom baru ini menorehkan segudang prestasi gemiliang dari semua sektor, baik dari sektor pertanian dan perkebunan, pariwisata dan ekonomi masyarakat.

Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, bertindak selaku inspektur upacara (Irup) dalam sambutannya menyampaikan, upaya pemerintah daerah untuk menekan angka kemiskinan, setiap tahunnya membuahkan hasil lewat berbagai program-program bantuan baik dari pemerintah pusat, provinsi dan daerah.

“Capaian prestasi yang berhasil kita raih diusia yang terbilang masih belia, dihampir semua sektor merupakan bukti hasil kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas seluruh jajaran pemerintah daerah dengan sinergitas yang terjalin harmonis dengan pihak legislatif, dan juga tidak luput dari dukungan seluruh masyarakat Bolsel,” jelas Bupati.

Lanjutnya, meski banyak prestasi yang sudah ditorehkan, namun Bupati mengaku masih banyak tantangan dan harapan yang harus diraih, dituntaskan di tahun-tahun yang akan datang.

Baca Juga:  Masuara: Tidak Ada Penolakan Vaksin Bagi Seluruh Perawat

“Diharapkan kepada seluruh jajaran pemerintah daerah, mari bersama-sama kita satukan tekad untuk menyelesaikan hal-hal yang belum dapat kita wujudnyatakan di tahun ini. Dirgahayu Bolselku, maju dan jayalah selalu,” kata Bupati.

Mengakhiri sambutannya, Bupati menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluru tokoh pejuang pemekaran Bolsel.

“Saya ucapka terima kasih kepada para tokoh pejuang pemekaran, lebih khusus kepada Bupati Bolsel Hi. Herson Mayulu periode 2010-2018 atas dedikasinya perjuangan dan pengabdiannya untuk daerah yang sama-sama kita cintai ini yang telah meletakkan pondasi pembangunan di Bolsel. Semoga amal dan pengabdian tersebut senantiasa bernilai ibadah disisi Allah SWT,” ucapnya.

Usai pelaksanaan upacara, acara dilanjutkan dengan sidang paripurna istmewa yang digelar di Kantor DPRD Bolsel di Panango. Sidang paripurna dipimpin Ketua DPRD Bolsel Abdi Van Gobel.

Asisten II Setda Provinsi Muhammad Rudi Mokoginta mewakili Gubernur Olly Dondokambey mengatakan, tepat XI tahun Kabupaten Bolsel telah hadir mengisi ruang pembangunan bangsa Di Sulut. Satu hal yang patut kita syukuri sekaligus dijadikan momentum evaluasi, koreksi dan instropeksi atas hasil-hasil kinerja yang telah dicapai. Evaluasi diperlukan untuk mengukur seberapa jauh capaian kinerja yang menjadi tanggung jawab kita. Koreksi diperlukan karena kedepan tantangan yang dihadapi sangat berat dan beragam.

Baca Juga:  Pemkab Bolsel Gelar Halal bi Halal

“Sejauh ini Bolsel senantiasa menunjukkan dinamika pembangunan yang sangat progresif dan menjanjikan melalui berbagai pencapaian positif di setiap sektor pembangunan yang dilaksanakan, termasuk dalam mempertahankan eksistensinya sebagai daerah yang religius dan senantiasa mampu mengiringi pembangunan daerah dengan perkembangan zaman,” terang Rudi.

Hal ini katanya, tidak lepas dari rintisan karya dari segenap jajaran pemerintah daerah dan elemen masyarkat Bolsel dalam memaksimalkan potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia yang dimiliki.

“Sudah sepantasnya saya memberikan apresiasi disertai ucapan terima kasih atas komitmen pemerintah daerah dan kerja keras, dedikasi serta loyalitas. Akhirnya saya atas nama pribadi dan pemerintah mengucapkan Dirgahayu Bolsel,” ucap Rudi.

Diketahui, pada HUT Bolsel ke-11 Bupati juga memberikan sejumlah bantuan kepada masyarakat diantaranya, 400 lebih sertfikat gratis, dan bantuan kepada kelompok tani dan nelayan. Dikesempatan itu juga bupati melaunching aplikasi Simpek dan aplikasi Hadir dari BKPSDM. (Holan)

Komentar

BERITA LAINNYA