Desa Tabang Gelar Pemilihan Ketua Karang Taruna

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Desa Tabang, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Kota Kotamobagu, di penghujung akhir tahun 2019, gelar pemilihan Ketua Karang Taruna Desa Tabang untuk masa bakti 2020-2022, Minggu, 15 Desember 2019.
Sangadi Desa Tabang, Junius Frits Dilapanga.
Hal ini terpantau dari riuh ramainya lapangan olahraga Desa Tabang yang menjadi tempat dilangsungkannya pemilihan Ketua Karang Taruna, dengan antusiasme warga Karang Taruna Desa Tabang yang ingin menyalurkan hak pilihnya pada suksesi kegiatan tersebut.
Dari informasi yang dihimpun, sekitar 1500 warga Karang Taruna Desa Tabang tercatat sebagai Wajib Pilih dalam pemilihan yang di ikuti dua orang calon Ketua itu, yakni Elsa Simbala calon nomor urut 1 dan Sutrisno Mamonto calon nomor urut 2. Hal ini sebagaimana diungkapkan ketua panitia, Yendri Damopolii.
“Panitia telah menyebar undangan sekitar 1500-an kepada Warga Karang Taruna yang berhak memilih untuk ikut berpartisipasi menyalurkan hak pilihnya pada ajang pemilihan Ketua Karang Taruna Desa Tabang, masa bakti 2020-2022. Untuk kriteria warga yang berhak memilih, kami mengacu pada Pemensos Nomor 77 Tahun 2010, yakni usia 13 sampai dengan 45 tahun,” ungkap Yendri.
Sementara itu, Sangadi Desa Tabang, Junius Frits Dilapanga, ketika diwawancarai terkait kegiatan ini, mengatakan bahwa Pemerintah Desa Tabang sangat mendukung dan mengapresiasi kinerja panitia yang telah mengupayakan terlaksananya ajang pemilihan ketua Karang Taruna Desa Tabang ini.
“Tentunya Pemerintah Desa Tabang sangat mendukung terlaksananya kegiatan ini. Sebab, hal ini merupakan bentuk kepatuhan kita terhadap Peraturan Pemerintah yang dituangkan dalam Permensos Nomor 77 Tahun 2010, juga sebagai bentuk perhatian Pemerintah Desa Tabang terhadap generasi muda.” Ujar Dilapanga.
“Sudah menjadi kewajiban Pemerintah Desa membentuk sebuah wadah bagi pemuda untuk berhimpun. Insya Allah dengan terbentuknya kepengurusan Karang Taruna Desa Tabang masa bakti 2020-2022, diharapkan pemuda akan lebih giat lagi ikut berpartisipasi dalam kehidupan sosial bermasyarakat, berorganisasi, serta mampu lebih baik lagi berinovasi menciptakan ide-ide dan kreatifitas yang bermanfaat untuk Pemerintah dan seluruh kalangan masyarakat Desa Tabang.” Tambah Sangadi milenial yang akrab disapa papa Ridho itu. (EGo)

Komentar