oleh

Desa Jamusarang Gelar Musrenbangdes Tahun 2022

BOGANINEWS, BOLMUT Desa Jamusarang Kecamatan Bolangitang Barat (Bolbar) Kamis (4/2/2021), melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun 2022.

Musrenbangdes ini digelar di gedung Pendidikan Anak Usaha Dini (PAUD) yang dihadiri oleh perwakilan setiap dusun, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Musrenbangdes adalah perencana pembagunan desa yang dilaksanakan setiap tahun untuk membahas, mengkaji, menentukan dan menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP-Desa), tahun anggaran yang direncanakan dengan melibatkan seluruh pemangku kepentingan stakeholder yang ada di desa.

Baca Juga:  Hasil Seleksi Tenaga Medis Segera Diumumkan

“Diharapkan kerjasama masyarakat dalam memberikan gagasan pembangunan yang tepat guna. Baik dari segi pembangunan, pendidikan, pertanian, kesehatan, bahkan ekonomi mikro,” jelas Kepala Desa Jambusarang Yanti Tinamonga.

Lanjutnya, pada Musrenbangdes ini, seluruh masyarakat mendapatkan ruang untuk menyampaikan aspirasi dan mengusulkan kegiatan yang sesuai dengan kebutuhan desa.

“Musrenbangdes sebagai media pertemuan bagi pemerintah desa bersama masyarakat, untuk berembuk dan memikirkan persoalan terkait pembangunan desa sebelum diputuskan menjadi sebuah keputusan bersama di desa,” terang Tinamonga.

Baca Juga:  Pemkab Hadiri FGD di Bitung

Terpisah, Ketua BPD Desa Jambusarang Haris Masuara juga sebagai pimpinan sidang (Musyawarah Desa (Musdes) menambahkan, semua usulan yang ada akan di bagi pada sumber anggaran baik APBDes, APBD dan APBN.

“Usulan yang ada akan disesuaikan dengan anggaran,” singkatnya. (WaOne)

Komentar

BERITA LAINNYA