Desa di Bolsel Bangun Poskamling

BOGANINEWS, BOLSEL – Untuk menjaga keamanan di desa – desa yang ada di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), maka setiap desa saat ini mulai membangun Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling).

Di Desa Torosik, Kecamatan Pinolosian Tengah (Pinteng), pembangunan Poskamling sudah hampir rampung. Hal ini dikatakan Sangadi (kepala desa) Torosik Muhammad Bakri Mokoagow, bahwa Poskamling di desanya, awal bulan November sudah bisa difungsikan.

“Pembangunan Poskamling bertujuan untuk memperkuat keamanan dan pengawasan di desa, khususnya di malam hari. Ini untuk meningkatkan keamanan, terutama bagi pendatang,” kata Bakri.

Sementara di desa lainnya seperti desa Popodu, Kecamatan Bolaang Uki, Poskamling, sudah lama berfungsi. “Di desa kami Poskamling sudah lama ada. Namun baru aktif tiga bulan terakhir,” aku Sangadi Popodu, Emil Salim Mane.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bagian (Kabag) Humas Setdakab Bolsel, Ahmadi Modeong mengatakan, keberadaan Poskamling sangat penting untuk keamanan desa. “Terutama menjelang hari raya keagamaan, karena para perantau banyak kembali ke kampung halaman,” kata Kabag Humas. (Holan)

Komentar