oleh

Depri Lantik Penjabat Sangadi Talaga

BOGANINEWS, BOLMUT – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Hi. Depri Pontoh, Selasa (3/9/2019) melantik Penjabat Sangadi (kepala desa) Desa Talaga, Bengga Datunsolang. Pelantikan penjabat Sangadi tersebut bertempat di aula Kantor Camat Bintauna.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, pelantikan ini dilaksanakan berdasarkan SK Bupati Nomor 288 Tahun 2019 tentang Pengesahan dan Pengangkatan Penjabat Sangadi Talaga Kecamatan Bintauna.

“Pengangkatan Penjabat Sangadi ini dilakukan untuk kelancaran proses pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat, sampai terpilihnya Sangadi yang definitif,” jelas Depri.

Baca Juga:  Bolmut Optimis Raih LSS

Bupati juga mengucapan terima kasih kepada Almarhum Ismail Lakali, Sangadi Talaga sebelumnya atas pengabdian dan dedikasi.

“Semoga Almarhum mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT. Tahun depan Bolmut akan menyesuaikan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2019, terkait dengan kenaikan tunjangan aparat desa,” kata Bupati.

Terpisah, Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, Aktrida Datungsolang mengatakan, Penjabat Sangadi yang baru dilantik diharapkan dapat bersinergi dan membangun komunikasi baik dengan aparat desa. Juga dalam menjalankan fungsinya harus berpegang pada peraturan dan regulasi yang ada.

Baca Juga:  DPRD Gelar Paripurna HUT Bolmut ke-12

“Berdayakan seluruh komponen dan potensi desa. Pengelolaan keuangan di desa harus transparan dan sesuai petunjuk teknis yang telah diatur dalam Peraturan Bupati tentang Pengelolaan Keuangan Desa,” kata politisi PKS ini.

Turut pada pelantikan Penjabat Sangadi tersebut diantaranya, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Sekda Leksi Talibo, para Staf Ahli Bupati, Pimpinan Perangkat Daerah, Camat Bintauna, tokoh-tokoh masyarakat, para Sangadi serta perangkat desa se Kecamatan Bintauna. (WaOne)

Komentar

BERITA LAINNYA