Dampak Pandemi COVID-19, Lelang Kendis Pemkot Bakal Dilakukan Secara Online

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Imbas dari pandemic COVID-19, membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu berencana melakukan pelelangan kendaraan dinas (Kendis) secara online.
Kepala Bidang (Kabid) Aset, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kotamobagu, Bambang Tomboan, mengatakan, untuk pendataan kendaraan lelang sudah selesai dilaksanakan. “Tinggal dimasukkan ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) untuk menunggu jadwal proses lelang,” ujarnya, Rabu (6/5).
Diungkapkannya, Kendis yang akan dilelang sebanyak 54 unit. Terdiri dari 9 (Sembilan) unit kendaraan roda Empat dan 45 Kendaraan roda dua. “Namun dengan adanya Pademi wabah Covid-19 ini, proses pelelangan masih tertunda disebabkan Kantor KPKNL yang berada di Kota Manado, masih tutup,” jelasnya.
Menurutnya, jika proses lelang telah disetujui oleh KPKNL, maka dalam pelaksanaan lelang dilakukan secara online.  “Tahun ini kita lakukan secara online. Dan para peserta lelang dipersilahkan mendaftarkan melalui website yang nantinya akan kita umumkan,” tandasnya. (St)

Komentar