oleh

Dampak Covid-19, Warga Bolsel Terima Bantuan Sembako dari Pemkab Bolsel

BOGANINEWS, BOLSEL РBupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru dan Wakil Bupati (Wabup) Dedy Abdul Hamid, Kamis (16/042020), mulai menyalurkan bantuan Sembako secara simbolis sebagai mekanisme protokol  pencegahan pandemi Covid-19, untuk masyarakat di Kabupaten Bolsel.
Penyaluran bantuan sembako ini dipimpin langsung Bupati di Kecamatan Bolaang Uki, Helumo, Tomini dan Posigadan. Dan untuk Kecamatan Pinolosian Bersatu dipimpin langsung Wakil Bupati yang didampingi seluruh jajaran Pemda Bolsel.
Bantuan Sembako ini adalah bantuan tahap pertama yang disalurkan ke 81 desa di 7 Kecamatan di wilayah Bolsel, dengan mekanise bantuan yaitu usulan dari setiap Kepala Desa ke Dinas Sosial Kabupaten Bolsel yang dihitung berdasarkan jumlah jiwa di masing – masing kepala keluarga, serta berita acara ditanda tangani oleh setiap Kepala Keluarga terdampak.
Bantuan Sembako ini dilaksanakan bertahap oleh Pemda di seluruh wilayah Kabupaten Bolsel, khsusnya bagi masyarakat kurang mampu dan berpenghasilan rendah ke bawah.
Total jumlah jiwa yang disalurkan untuk tahap pertama ini sebanyak 10.347 Kepala Keluarga dengan 32.816 jiwa. Adapun jumlah bantuan Sembako per jiwa antara lain 3 kilogram beras, 1 kilogram gula pasir, 15 butir telur, 1 liter minyak goreng dan 1 bungkus garam.
Sebelum menyerahakan Sembako, Bupati mengajak kepada seluruh masyarakat untuk berdoa agar virus Corona ini dijauhkan dari Bolsel, Sulut dan daerah di Indonesia. “Saya minta kepada seluruh masyarakat, setelah menerima Sembako ini, agar berdiam diri di rumah. Kecuali pergi ke kebun dan melaut itu masih dibolehkan,” pinta Bupati.
Penyaluran Bantuan Sembako ini diantar langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati di masing-masing rumah warga, serta mengingatkan kepada masyarakat terdampak agar jangan panik, tetap menjaga jarak (physical distancing), hindari kerumunan (sosial distancing) dan sebisa mungkin tetap berada di rumah selama masa pandemik covid-19 ini berlangsung.¬†“Kita harus patuhi protokol kesehatan demi memutus rantai wabah Covid-19,” ucap Bupati. (Advetorial)
Baca Juga:  Bupati Boltim Tinjau Lokasi Penyimpanan Sembako di Kecamatan Modayag

Komentar

BERITA LAINNYA