oleh

Dampak Covid-19, Apotek Kesulitan Dapat Stok APD

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU Dampak penyebaran virus corona atau Covid-19 diberbagai daerah di Indonesia dan dunia hingga saat ini, membuat Alat Pelindung Diri (APD) seperti hand sanitizer, masker, handscoon medis dan cairan antiseptik mulai sulit didapatkan disejumlah apotek di Kotamobagu.
Hal ini seperti diungkapkan Risal Ramli, pemilik Apotek AYRA yang bertempat di jalan Ibolian RT 03 pasar 23 Maret Kotamobagu, yang sedang kehabisan stok akibat langkahnya item-item tersebut.
Menurutnya, sejak bulan Januari hand sanitizer, masker, handscoon medis dan cairan antiseptik menjadi barang langka di tengah ancaman pandemi Covid-19. “Sekalipun ada ketersediaannya, tapi terbatas dan harganya melambung tinggi dibandingkan dengan sebelumnya,” beber Papa Embuna sapaan akrabnya.
Dikatakannya, ia sendiri masih tidak mengetahui penyebab pasokan item-item seperti itu menjadi langkah bahkan hampir punah di pasaran. “Banyak yang cari dari kemarin, semua katanya tidak ada jual. Kita juga sama, sudah habis semua,” akunya.
Menurutnya, kalaupun ada distributor yang menjual masker, harganya pun tidak sama. Oleh sebab itu, banyak apotek memilih tidak menjual. “Saya juga belum dapat memastikan kapan stok barang itu masuk. Sebab, saat ini hampir seluruh apotik di Kotamobagu sudah kehabisan stok,” tambahnya. (St)
Baca Juga:  Wabub Boltim Kunker di Dua Kecamatan

Komentar

BERITA LAINNYA