Curah Hujan Tinggi BPBD Ingatkan Warga

BOGANINEWS, BOLMONG Hujan yang terus mengguyur wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR) sejak kemarin, mulai membuat warga khawatir. Terlebih di bulan Februari hingga Maret, BMKG memperkirakan curah hujan tidak menentu.
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bolmong, Haris Dilapanga menghimbau, bagi masyarakat yang tinggal di bantaran sungai, di lereng gunung dan para pengguna jalan, harus tetap waspada.
“Saya menghimbau seluruh masyarakat berhati-hati dengan kondisi cuaca saat ini,” pinta Haris. Ditambahkannya, pihaknya sudah membuat surat himbauan yang nantinya akan ditanda tangani oleh Sekda Bolmong, kemudian akan di sebarkan ke seluruh kecamatan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.
“Cuaca ekstrim ini diperkirakan terjadi sepanjang bulan Februari dan Maret. Juga kepada orang tua harus memperhatikan anak-anak agar menjauhi daerah sungai. Begitu juga para pengguna jalan, baik pejalan kaki maupun yang berkendaraan agar waspada dengan pohon tumbang,” pintanya. (ino)

Komentar