CPNS Bolsel Apel Perdana Bersama ASN

BOGANINEWS, BOLSEL – Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) yang baru dinyatakan lulus beberapa waktu lalu, Senin (7/1) mengikuti apel pagi perdana bersama seluruh ASN dan honorer di halaman perkantoran Bupati di kawasan Panango, Kecamatan Bolaang Uki.

Bupati dalam penyampaiannya mengatakan, apel pertama setelah apel perdana dalam rangka menghadapi tahun 2019 ini, seluruh SKPD segera mempersiapkan terkait dengan rencana umum pengadaan. Diingatkannya juga, terkait dengan pemeriksaan BPK yang akan dilakukan pada pertengahan Januari 2019, maka laporan-laporan segera dipersiapkan. “Segera berkoordinasi dengan keuangan,” kata Bupati.

Lanjutnya, menyangkut aplikasi  tentang tunjangan, saat ini sementara dipersiapkan. “Untuk sekarang masih seperti biasa menggunakan finger. Kita kerja seperti biasa dan semua segera menyesuaikan,” pinta Bupati.

Bupati juga meminta kepada CPNS yang baru lulus, agar segera mempersiapkan syarat- syarat yang harus di penuhi. “Terutama bagi CPNS dari luar daerah agar segera ke Capil untuk mengurus KTP Bolsel, bila perlu sekaligus kartu keluarga,” kata Bupati. Dikatakannya, aturan di Bolsel untuk perempuan bagi yang muslim harus memakai jilbab untuk laki-laki baik muslim maupun non muslim memakai songkok, karena itu ciri khas di bolsel. “Itu adalah ciri khas kita di Bolsel sebagai daerah religius,” ucapnya.

Ditambahkannya, terkait dengan penempatan, tidak ada lobi-lobi. “Saya yang menandatangani. Sesuai SK tidak ada yang pindah lokasi. Begitu juga dengan honorer di SKPD yang tidak aktif kerja, segera dilaporkan,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bolsel Arsalan Makalalag, saat memberikan arahan kepada CPNS mengatakan, para CPNS sengaja dikumpulkan untuk pengurusan kelengkapan administrasi. “Sengaja dikumpul untuk pengurusan berkas yang harus disiapkan,” jelas Arsalan. Ditegaskannya lagi, bagi CPNS yang dinyatakan lulus dan mengabdi di Bolsel, otomatis sudah menjadi orang Bolsel. “Setiap CPNS wajib mengurus KTP Bolsel dan mulai terhitung hari ini apel seperti ini,” terang Arsalan.

Diketahui, 235 peserta yang dinyatakan lulus seleksi CPNS tahun 2018 adalah peserta yang memenuhi peringkat sesuai formasi yang telah ditetapkan berdasarkan hasil integrasi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang dilakukan oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) beberapa waktu lalu. (Holan)

Komentar