oleh

Ciptakan Peluang Kerja, Disperinaker Kotamobagu akan Gelar Pelatihan Barista

BOGANINEWS, KOTAMOBAGUTerus bermunculannya kedai kopi di Kota Kotamobagu, justru manandakan peluang usaha ini terbilang menjanjikan.
Hal ini pun mendorong Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kota Kotamobagu untuk menggelar pelatihan barista guna memberi peluang kerja sebagai barista yang menjadi sebuah profesi baru bagi masyarakat terlebih kaum milenial.
Menurut Kepala Disperinaker Imran Golonda, sebagai langkah strategis yang akan dijalanakan Pemkot Kotamobagu untuk memulihkan keberlangsungan IKM yaitu dengan memberikan pelatihan kepada masyarakat
“Pelatihan yang direncanakan tahun 2021 ini, salah satunya pelatihan keterampilan untuk barista atau membuat dan menyajikan kopi,” kata Golonda di ruang kerjanya, Senin (25/1/2021).
Menurutnya, untuk pelatihan barista tersebut direncanakan triwulan II. “Pada tahap pertama kami akan fasilitasi 20 peserta,” akunya.
Selain itu, kata Golonda, dalam pelatihan barista nanti, pihaknya juga akan melibatkan beberapa pihak yang memiliki pengalaman atau memikili sertifikat barista untuk memberikan pelatihan.
“Seiring berkembangnya industri kopi dan mewabahnya kafe atau kedai kopi di Kotamobagu, memberi peluang kerja sebagai barista yang menjadi sebuah profesi baru yang cukup menjanjikan dikalangan milenial,” katanya. (Mira)
Baca Juga:  Sangadi Bilalang 2 Lantik Perangkat Desa Terpilih

Komentar

BERITA LAINNYA