Cegah Covid-19 Pemkab Boltim, TNI-Polri Lakukan Pemeriksaan Kesehatan di Batas Mitra dan Boltim

BOGANINEWS, BOLTIM – Guna pencegahan penyebaran wabah Virus Corona atau Covid-19, maka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melalui Dinas kesehatan (Dinkes), Dinas Perhubungan, bersama Polres dan TNI Koramil 05, menggelar pemeriksaan kendaraan dan pengemudi di batas Minahasa Tenggara (Mitra) yang memasuki wilayah Boltim.
Kapolres Boltim, AKBP. Irham Halid. SIK, mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, masuk ke Kabupaten Boltim.
“Kami melakukan pemeriksaan kendaraan dan pengemudi di lintas batas Mitra dan Boltim, terutama yang memasuki wilayah Kabupaten Boltim. Menginggat daerah ini adalah pintu masuk keluar perbatasan Kotamobagu dan Mitra masuk Manado. Perbatasan adalah salah satu yang perlu diawasi, sehingga kita perketat penjagaan. Setiap orang yang masuk, harus diperiksa kondisi kesehatannya,” kata Kapolres.
Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Boltim Eko Marsidi mengatakan, untuk mengantispasi penyebaran virus corona, pihaknya bersama personil TNI-Polri dan Dishub, melakukan pemeriksaan kesehatan di lokasi perbatasan, bagi warga yang masuk keluar Boltim.
“Kami siapkan personil tenaga medis di lokasi! guna pemeriksaan kesehatan setiap orang yang masuk dan keluar Boltim. Perlu selalu siaga, demi keselamatan dan kesehatan warga Boltim. Sebab, virus corana penyebarannya sangat cepat. Insya Allah dengan pengawasan dan pemeriksaan ini, dapat mencegah masuknya virus ini di daerah kita,” kata Kadis, Selasa (24/3/2020). (Agung)

Komentar