oleh

Cegah Covid-19, HMI Bolmong Raya Ajak Warga BMR Kurangi Aktivitas Di Luar Rumah

BOGANINEWS, BMR – Untuk mengantisipasi merebaknya Covid-19 atau lebih dikenal dengan viru corona, Pj Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bolaang Mongondow Raya (BMR) Irwanto Mamonto, ikut menyuarakan ajakan kepada seluruh masyarakat untuk sama-sama melakukan pencegahan melalui pengurangan aktivitas di luar rumah.
Dikatakannya, berdasarkan informasi, pemerintah sudah melakukan pemetaan terkait zona merah daerah penyebaran virus corona dan dinilai masuk zona merah itu diantaranya, Sulawesi Utara yang di dalamnya ada Bolaang Mongondow Raya (BMR) yang terdiri dari daerah satu Kota dan empat Kabupaten. Berdasarkan informasi tersebut, sehingga semua masyarakat BMR harus meningkatkan kewaspadaan untuk mencegah agar virus ini tidak masuk ke BMR.
“Salah satu upaya yang dapat kita lakukan adalah dengan mengurangi aktivitas di luar rumah, jika tidak terlalu penting,” kata Irwanto, Selasa (24/3/2020).
Menurut dia, hal ini sebagai salah satu upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan menghindari interaksi secara langsung yang menjadi salah satu penyebab terjangkitnya virus ini. “Selain itu, kita juga harus menjaga kebersihan dengan mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas,” pintanya.
Ia pun berharap, Pemerintah Daerah se BMR terus mempersiapkan diri menghadapi dan mengantisipasi masuknya virus ini. “Pemerintah daerah se BMR dihadarapkan juga terus bersiap sampai menyiapkan anggaran untuk penanganan virus ini,” tambahnya. (St)
Baca Juga:  Demi Kepentingan Kemanusiaan, DPRD Kotamobagu Siap Efisiensi Anggaran

Komentar

BERITA LAINNYA