oleh

Bupati Sehan Landjar Shalat Idul Fitri di Masjid Nur Jannah Tutuyan

BOGANINEWS, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar SH, Rabu (5/05/2019) bersama keluarga dan rombongan SKPD di lingkup pemkab Boltim, melaksanakan Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriyah di Masjid Nur Jannah Tutuyan.

Pada shalat Idul Fitri tersebut, bertindak sebagai Khotib adalah Kepala Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tutuyan. Drs. Hi.Djefri Koe. Sedangkan bertindak sebagai Imam Ustad Masri Patra. Dalam isi Khutbahnya Djefri menyampaikan, Ramadhan telah kita tinggalkan, Idul Fitri menghampiri, Hari Raya telah menyapa, puasa berganti dengan berbuka. Yang tersisa sejatinya tinggalah taqwa bukan kembali berlumur Dosa.

“Dengan hati khusuk, tulus dan iklas semua umat muslim termasuk kita di sini bersimpuh bersujud merunduk dan merendahkan hati di hadapan zat yang Maha Suci, hanyut dalam senandung pujian kepada Ilahi Rabbi Allah Rabbul Izzati,” kata Koe saat menyampaikan khotbahnya.

Baca Juga:  Keberadaan Bangunan Rudis Gulantu dan Gedung Diklat Dipertanyakan

Dikatakannya, kita semua adalah pemimpin yang nantinya akan di mintakan pertanggungjawaban di hadapan Allah SWT kelak. Seorang bapak adalah pemimpin dalam keluarganya, guru adalah pemimpin terhadap muridnya, menador adalah pemimpin terhadap bawahannya dan semua bentuk kepemimpinan lainnya.

“Pemimpin yang baik adalah yang mampu membawa bawahannya berbuat hal-hal yang baik seperti bijaksana, berintegritas, mangayomi dan melindungi bahawan, menghindari kecendurungan perilaku yang menyimpang, menegakan keadilan dan menghindari kezaliman. Bukan sebaliknya memberi contoh yang tidak pantas dan tidak layak yang nantinya akan merugikan kelompok, lingkungan dan masyarakat secara luas. Pada Hari Raya Idul Fitri ini, kita wajib meningkatkan tali silaturahmi, saling meminta dan memberi maaf,” terangnya.

Baca Juga:  Pemkab Bolsel Rangking II Tindak Lanjut BPK Untuk Kerugian Negara

Usai melaksanakan Shalat Idul Fitri, Bupati Sehan langsung bersilaturahmi dengan seluruh jamaah. Bupati juga turut memantau pembangunan Masjid Nur Jannah yang tinggal finishing. Ia menyampaikan bahwa akan terus mensuport pembangunan Masjid ini sampai selesai.

“Masjid ini masih perlu penambahan dan penataan taman, serta area lahan parkir kenderaan di sekitar Masjid. Untuk itu Pemda Boltim akan terus mensuport dan membantu melalui dana APBD atau melalui bantuan yang telah dijanjikan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara terkait pembangunan dan penyelesaian bangunan masjid Nur Jannah mau pun Masjid di beberapa Kecamatan yang ada di Boltim ini,” kata Sehan. (Advetorial)

Komentar

BERITA LAINNYA