Bupati dan Wabup Bolsel Turun ke Pintim

BOGANINEWS, BOLSEL Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, didampingi Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid, Jum’at (5/3/2021) melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kecamatan Pinolosian Timur (Pintim).  Kunjungan Ini merupakan kunjungan kerja perdana di Kecamatan Pinti, pasca dilantik sebagai Bupati dan Wabup Bolsel periode 2021-2024.

Dalam sambutannya Bupati menegaskan, salah satu target Pemda tahun ini di bidang kesehatan.

“Saat ini seluruh masyarakat se-kabupaten Bolsel telah tercover semua dalam program BPJS,” kata Bupati.

Selain itu, Pemda juga punya target kedepan untuk memberikan bantuan dana duka kepada para Imam, Pendeta dan aparat desa.

“Pemda terus berkomitmen meningkatkan pelayanan dasar kepada masyarakat di segala sektor baik pendidikan, kesehatan, infrastruktur wilayah sampai sektor telekomunikasi,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan, royek APBN di Kecamatan Pintim untuk normalisasi sungai anggarannya sebesar Rp. 30 miliar, serta proyek-proyek yang bersumber dari APBD kurang lebih Rp. 5 miliar.

“Untuk infrastruktur telekomunikasi juga, ditargetkan pertengahan tahun ini sudah mampu melayani seluruh lapisan masyarakat dari Lion sampai Iligon,” akunya.

 

Kunjungan kerja yang dilakukan di Kecamatan Pintim ini, sekaligus Bupati meresmikan Puskesmas Onggunoi dan Puskesmas Dumagin. Dikatakan Bupati dua PKM ini merupakan fasilitas kesehatan yang dibangun dengan menggunakan dana APBD dengan tujuan memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat.

“Kedua PKM ini berstatus Puskesmas Rawat Jalan. Namun untuk Puskesmas Dumagin dalam persiapan peningkatan status jadi PKM Rawat inap,” terang Bupati.

Bupati juga berharap, masyarakat dapat memanfaatkan secara maksimal semua bentuk pelayanan di kedua faskes ini serta mengimbau kepada seluruh tenaga kesehatan, agar melayani masyarakat secara profesional dan tidak membeda-bedakan dalam hal pelayanan. Usai bersilaturahmi dengan masyarakat, Bupati bersama Wabup dan rombongan menunaikan sholat Jumat berjamaah di Masjid Desa Dumagin B.

Turut hadir pada kegiatan tersebut sejumlah anggota DPRD Kabupaten Bolsel, Sekda Bolsel Marzanzius Arvan Ohy, Asisten I dan III, pimpinan PD, Camat, Sangadi (kepala desa) dan BPD se Kecamatan Pintim ,serta tokoh-tokoh masyarakat. (Advetorial)

Komentar