Bupati Boltim Minta Seluruh Sangadi Gunakan Anggaran DD untuk BLT Khusus Janda

BOGANINEWS, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Landjar, minta semua Sangadi (Kepala Desa), agar mendata setiap Janda yang layak mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT), juga Jaminan Hari Tua (JHT) bagi orang tua di atas umur 70-an tahun.
Pada kondisi pandemi penyebaran Virus Corona, Bupati Boltim berharap seluruh penyaluran hak rakyat dapat langsung diserahkan dan menyentuh kesemua yang layak menerima.
“Saya harap jangan ada yang terlewatkan. Semua rakyat saya akan menerima kebutuhan bahan pokok selama pandemi. Selain itu, bagi orang tua akan menerima JHT  dan janda terima BLT langsung,” ungkap Bupati, Minggu (10/5/2020).
Menurutnya, Sangadi bisa membuat kebijakan itu dengan mengunakan angaran Dana Desa (DD).
“Ada juga BLT pusat dan bisa kebijakan dari dana desa. Seperti janda, dia layak dapat dana suntikan misalkan 300 ribu per bulan. Itu bisa nanti pakai anggaran Dana Desa. Nanti bisa buat SPJ regulasi pelaporanya untuk pertangung jawaban angaran itu,” jelas Eyang sapaan akrab Bupati Boltim dua priode ini.
Terinformasi, di Kabupaten Boltim, masyarakat yang dapat BLT juga mendapat bantuan bahan pokok selama pandemi Covid-19. Begitu juga untuk JHT perempuan 65 tahun, laki laki 70 tahun, per orang dapat dua juta rupaih. (Agung)

Komentar