Bupati Boltim Kelilingi Kampung Sosialisasikan Pencegahan Virus Covid-19

BOGANINEWS, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar, tak henti-hentinya melakukan upaya pencegahan virus corona atau Covid-19, demi kecintaannya kepada masyarakat Boltim.
Meski perbatasan pintu masuk Kabupaten Boltim telah dijaga ketat, namun bupati belum merasa puasa dengan langkah tersebut. Kali ini, Bupati bersama jajaranya kembali turun dan keliling kampung dengan mengendarai mobil untuk melakukan sosialisasi terkait virus corona dengan menggunakan pengeras suara.
Bupati memberikan pemahaman dan cara mengantisipasi, serta pencegahan virus corona. Yang paling utama kata dia mengurangi aktivitas di luar rumah, selalu cuci tangan, berjemur diterik matahari dan jaga jarak dengan orang satu meter.
“Kali ini saya turun langsung demi sayang ke rakyat. Jaga kesehatan dan keselamatan, karena penyebaran virus ini sangat cepat. Lebih baik diam di rumah. Sayangi diri Anda dan keluarga karena virus corona ini terlalu mudah menyerang,” pinta Bupati Kamis (2/4/2020).
Bupati mencontohkan seperti di Italia, di mana semua peralatan medisnya sangat lengkap dan canggih. Namun karena masyarakatnya menganggap enteng virus ini, sehingga sekarang di Italia sudah 9000 orang lebih yang meninggal. “saya minta menahan diri dan tetap berada di rumah. Ikuti instruksi pemerintah agar kita tidak tertular virus berbahaya ini,” kata Bupati.
Bupati juga mengaku, bagi warga terdampak akan dibantu dengan sembako, yakni beras gula dan minyak selama tiga bulan kedepan.
“Sebanyak 1000 kepala keluarga di Boltim akan diberikan stimulan berupa beras, gula dan minyak selama tiga bulan,” ungkapnya.
Sementara warga Desa Paret, Kecamatan Kotabunan mengucapkan terima kasih mereka kepada bupati karena sangat peduli dengan masyarakat. “Terima kasih Eyang (Bupati) yang selalu peduli dengan kami rakyatmu,” ucap warga. (Agung)

Komentar