Bupati Boltim Canangkan Produk Unggulan Desa Sumber Rejo

BOGANINEWS, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar SH, mencanangkan program pembentukan produk unggulan kawasan pedesaan budi daya ikan air tawar, di Desa Sumber Rejo, Kecamatan Modayag, Rabu (28/11).

Pada kesempatan tersebut, Bupati didampingi Ketua TP-PKK Boltim Ny Nursiwin Yunus Dunggio, menyerahkan dan melepas secara simbolis benih ikan lele yang turut disaksikan Ketua DPRD Boltim Marsaoleh Mamonto, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Ny Titiek Susanti Mamonto, Camat Modayag Barat Uyun Pangalima serta masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Bupati memberikan apresiasi kepada pemerintahan desa dan masyarakat, karena telah bahu membahu melakukan inovasi menciptakan lapangan kerja untuk sumber pendapatan masyarakat melalui dana desa. Para Sangadi (kepala desa), juga diminta harus mampu melihat dan mengembangkan potensi yang ada lewat dana desa. “Usahakan dana desa dapat bermanfaat untuk memberdayakan masyarakat lewat inovasi desa” pinta Bupati.

Sementara itu, Sangadi Sumber Rejo Mhercy Rotinsulu, mengungkapkan, program yang dilaksanakan bertujuan untuk pemanfaatan pekarangan dan meningkatkan ekonomi masyarakat desa demi menyukseskan visi-misi Pemkab Boltim.

“Dengan melihat potensi sumber daya alam yang ada dan dapat merubah Maindset atau pola pikir, agar bukan hanya kita yang menjadi subyek perputaran ekonomi tapi berusaha menjadi objek perputaran ekonomi khususnya di desa Sumber Rejo,” jelas Sangadi.

Lanjutnya, program ini akan dibagikan ke 134 kepala keluarga (KK) dengan total pembiayaan sekira Rp 157 juta. “Sarana pembudidayaan ikan yang langsung di serahkan kepada masyarakat berupa tong, pompa oksigen, alat instalasi dan 15.600 ekor bibit ikan lele. Untuk pakan ikan kita siapkan 140 kilogram yang akan disalurkan sesuai perkembangan ikan” ungkapnya. (Agm)

Komentar