oleh

Bupati Boltim Bersama Pangdam XIII Merdeka, Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan Armed di Motongkad

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Selasa (17/9/2019), mendapat Kunjungan Kerja (Kunker) dari Pangdam XIII Merdeka, Mayjen TNI Arios Tiopan Aritonang.
Pangdam Aritonang mendarat dengan menggunakan Helikopter di lapangan Gogaluman, Desa Tutuyan. Setiba di lokasi pendaratan, Bupati Boltim Sehan Landjar, langsung menjemput Pangdam XIII Merdeka.
Kunjungan Pangdam XIII Merdeka ini, untuk meninjau langsung lahan yang bakal di bangun Batalyon Artileri Medan (Armed) dan Markas Kodim. Sebelumnya Rombongan Pangdam dan Bupati Sehan bersama pimpinan SKPD menuju kantor Bupati, setelah itu langsung menuju lokasi rencana pembangunan Armed yang berada di Kecamatan Motongkad dan Kecamatan Nuangan.

“Kunjungan kerja Pangdam untuk meninjau lokasi untuk pembangunan Batalion Armed di Boltim,” kata Kadis Kominfo Boltim, Hamdi Egam.
Sementara itu, Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Arios Tiopan Aritonang, setelah melihat lokasi rencana pembangunan Armed mengatakan, bahwa lokasi tersebut sangat strategis karena berdekatan dengan pemukiman masyarakat.
“Kunjungan ini dalam rangka melihat lokasi pembangunan Armed dan Markas Kodim. Setelah melihat lokasinya, sangat tepat dan strategis, karena tidak jauh dari area pemukiman,” kata Jendral bintang dua ini.
Lanjut Pangdam, luas lahan yang disiapkan untuk Markas Kodim yakni Lima hektare. Itu nantinya untuk perkantoran, perumahan, lapangan dan kebutuhan lainnya.
“Setelah di lihat dan cocok lahannya, baru kita akan usulkan ke Mabes Angkatan Darat (AD). Kami upayakan paling lambat tahun 2020 sudah diterima. Kami sangat berterima kasih karena Pemkab Boltim, yang sangat mensuport. Selain lahan Kodim, rencananya ditiap kecamatan juga akan disiapkan lahan satu hekater untuk kantor Koramil,” jelas Pangdam.
Di sisi lain, Bupati Boltim Sehan Landjar mengatakan, ini bagian dari rencana pemerintah daerah. Sebab rencana ini punya nilai ekonomis untuk masyarakat Boltim.
“Rencananya tahun depan di setiap kecamatan, akan kita siapkan satu hektare lahan untuk pembangunan Koramil. Sebab muaranya akan berdampak kepada masyarakat.
Contohkan, kalau nanti di sini ada Kodim dengan jumlah personil yang banyak, tentu akan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi di daerah,” jelas Eyang sapaan akrab Bupati Boltim. (Advetorial)
Baca Juga:  Kembali Jalankan Program SIWAB, Boltim Bakal Jadi Daerah Peternak Sapi Terbesar di Sulut

Komentar

BERITA LAINNYA