Bupati Bolsel Teken MoU Bersama PT. Indonesia Comnets Plus

BOGANINEWS, BOLSEL Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, Senin (15/02/2021) menandatangani naskah Nota Kesepahaman Bersama (MoU) dengan PT. Indonesia Comnets Plus, terkait pembangunan infrastruktur layanan teknologi informasi dan internet di Kabupaten Bolsel, yang digelar di Hotel Aston, Manado.

Penandatanganan ini disaksikan langsung Ketua DPRD Ariffin Olii, Sekda Marzanzius Arvan Ohy, Kadis Kominfo Aldy Gobel beserta jajaran, General Manager ICON+ Iwan Sofian Sory, Manager pemasaran dan penjualan Eka Widya Purwitasari, Manager Perwakilan Sulutenggo Fargun Gumilar, Senior Manager Niaga PLN wilayah Sulutenggo Maria Gunawan.

Bupati dalam sambutannya, mengapresiasi terselenggaranya kerjasama pembangunan infrastruktur IT dan internet ini karena bisa menjawab kerinduan masyarakat Bolsel akan hadirnya sambungan internet. Bupati juga berharap dengan masuknya internet di setiap desa yang ada di Bolsel, maka dapat mendukung sistem pemerintahan di desa.

“Diharapkan masuknya Internet bisa mendukung sistem elektronik pemerintahan desa, siskeudes dan sebagainya,” kata Bupati.

Lanjutnya, penyediaan sambungan internet merupakan salah satu program prioritas Pemkab Bolsel saat ini, karena dari 81 desa yang ada, sekitar 40 persen belum ada sinyal telepon/data/internet.

“Adapun tujuan diadakan MoU bersama PT. Indonesia Comnets Plus yaitu untuk perluasan jaringan internet fiber optik di Kabupaten Bolsel khususnya di desa-desa”.

Sementara itu, General Manager PT. Indonesia Comnets Plus SBU Sulawesi dan Indonesia Bagian Timur, Iwan Sofian Sory, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Bolsel yang telah mengadakan kerjasama ini karena menurutnya tidak ada tranformasi digital jika tidak ada infrastruktur teknologi. Usai penandatanganan MoU dilanjutkan dengan penyerahan plakat dan suvenir dari pihak icon+ kepada Bupati Hi. Iskandar Kamaru. (Holan)

Komentar