oleh

Bupati Bolsel Kembali Raih Penghargaan Kepala Daerah Inovatif dari Kemendagri

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, diwakili Wakil Bupati (Wabub) Deddy Abdul Hamid, Kamis (22/8/2019) menerima penghargaan Kepala Daerah Inovatif Tahun 2019 untuk kategori Bidang Lingkungan Hidup.
Penghargaan tersebut diserahkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang di wakili Dirtjen Otda Kemendagri di halaman Kantor Gubernur Sumatera Barat.

Wabup Bolsel usai menerima penghargaan tersebut menyampaikan, bahwa penghargaan ini adalah yang kedua kali di terima Kabupaten Bolsel.
“Sebelumnya di tahun 2018 di terima Hi. Herson Mayulu (Kategori Sosial Budaya terkait PISB). Tahun ini kembali diberikan kepada Kepala Daerah Bolsel Iskandar Kamaru. Jadi komitmen Pemda Bolsel, konservasi species endemik seperti Maleo dan hewan-hewan langka secara umum dan konsep Sustainable Development,” jelas Wabup.
Dijelaskannya, komitmen Pemkab Bolsel untuk menjaga species endemik, telah dituangkan lewat Peraturan Bupati Nomor 76 tahun 2018 Tentang Kawasan Pengungsian Satwa, yang merupakan satu satunya di Indonesia.
“Peraturan Bupati ini mengatur Deliniasi Penetapan Kawasan APL Tanjung Binerean sebagai Koridor Pengungsian terutama Satwa Burung Maleo dan satwa lain seperti Penyu Hijau, Penyu Belimbing, Tarsius, Burung Rangkong, Buaya, serta hewan endemik lainnya,” terang Wabup.
Turut hadir pada acara itu, Gubernur Sumatera Barat, Ditjen Otda Kemendagri, Ditjen Kementerian PUPR, Gubernur, serta Bupati dan Walikota se-Indonesia. (Advetorial)
Baca Juga:  Pra Paskah dan Festival H2M di Bolsel Sukses Digelar

Komentar

BERITA LAINNYA