Bupati Bolsel Hadiri Peresmian 85 Pengadilan Baru

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, Senin (22/10) menghadiri peresmian dan pengoperasian 85 pengadilan baru se Indonesia, yang dipusatkan di Melounguane, Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bolsel menyampaikan terima kasih Kepada Mahkamah Agung (MA) Republik Indonesia (RI) yang telah meresmikan Pengadilan Agama Bolaang Uki, bersamaan dengan puluhan pengadilan lainnya se Indonesia.

“Terima kasih kepada Ketua Mahkamah Agung yang telah meresmikan Pengadilan Agama Bolaang Uki. Juga kami ucapkan selamat datang Kepada Ketua Pengadilan Agama Bolaang Uki.,” ucap Bupati di sela-sela acara peresmian.

Diketahui, peresmian 85 pengadilan baru tersebut terdiri dari tiga badan peradilan yaitu 30 Pengadilan Negeri (PN), 50 Pengadilan Agama (PA), Tiga Mahkamah Syariah (MS) dan Dua Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia.

Peresmian dan pengoperasian pengadilan baru se Indonesia ini, dihadiri Ketua Mahkamah Agung Repoblik Indonesia Prof. DR. H. Muhamad Hatta Ali, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Forkompimda Sulut, Ketua DPRD Sulut, para pimpinan pengadilan tingkat banding, pimpinan pengadilan negeri, pengadilan agama dan militer se Indonesia, serta para Bupati Kabupaten dan Kota yang memiliki pengadilan baru di daerahnya. (Holan)

Komentar