Bupati Bolsel Hadiri Muswil XIV Pemuda Muhammadiyah Sulut

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, Sabtu (26/10/2019) menghadiri Musyawarah Wilayah (Muswil) ke XIV Pemudah Muhammadiyah Sulawesi Utara (Sulut), yang dilaksanakan di Grand Fajar Soguo, Bolsel.
Muswil ini di buka langsung oleh Karo Ekonomi Pemprov Sulut Hanny Wayong, mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey. Acara dimulai dengan laporan panitia sekaligus penyampaian terima kasih kepada Pemkab Bolsel yang telah memfasilitasi kegiatan Muswil Pemuda Muhammadiyah tersebut.

Muswil ini dihadiri pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Pimpinan Wilayah dan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah kabupaten kota se Sulut dengan mengusung tema “Meneguhkan Dakwah Islam Untuk Sulut Yang Berkemajuan”.

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Dr. Nashrudin Yusuf dalam sambutannya mengatakan, Muswil bukan hanya memilih ketua umum, tapi Muswil untuk bagaimana Pemuda Muhammadiyah mensinkronkan arah program pimpinan pusat dengan wilayah dan daerah. “Harus sinkron program pusat hingga ke daerah,” kata Nashrudin.

Ia juga berharap, agar Pemuda Muhammadiyah mendukung penuh program pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah. “Selain itu Pemuda Muhammadiyah dapat menjalin kerja sama dengan Ormas keagamaan lain dalam hal kegiatan sosial,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, menyampaikan selamat datang kepada peserta Muswil. Bupati juga menghimbau kepada seluruh kader Pemuda Muhammadiyah agar tidak hanya peduli terhadap eksistensi organisasi. Namun harus mampu berperan serta terhadap kondisi masyarakat dan pemerintahan.

“Untuk itu saya berharap, Muswil kali ini dapat menghasilkan suatu keputusan yang berkualitas dan dapat mengoptimalkan perannya sebagai mitra Pemerintah, berperan dalam pembangunan dan ikut terlibat dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di daerah,” pintanya.

Dikatakannya lagi, Muswil Pemuda Muhammadiyah yang dilaksanakan di Bolsel adalah bagian dari upaya untuk memperkenalkan dan mensejajarkan Bolsel dengan daerah lain di Sulut.

“Meskipun usia Bolsel baru memasuki 11 tahun, namun hasil pembangunan yang kita lakukan sudah memperlihatkan hasil yang nyata. Semoga ke depan Bolsel bisa sejajar dan dikenal di Sulawesi Utara, sebagai sebuah daerah yang maju disegala bidang,” terangnya. (Holan)

Komentar