Bupati Bolsel Hadiri HUT PGRI dan Hari Guru di Manado

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Herson Mayulu SIP, Senin (27/11) sekira Pukul 08.00 WITA, menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-72 dan peringatan Hari Guru Nasional ke-23 bersama Gubernur Sulut Olly DondoKambey, di Gedung LPMP Kota Manado.‬

‪Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutanya menyampaikan, momentum peringatan hari guru ini kita jadikan motivasi dan semangat dalam melaksanakan tugas negara. “Kiprah para guru telah menjadi motor pengerak pada setiap lembaga pendidikan,” kata Gubernur.

Lanjutnya, berbagai program sudah dilaksanakan Pemerintah Provinsi yang juga turut didukung oleh pemerintah Kabupaten/Kota, sehingga telah mengantarkan Provinsi Sulut menjadi salah satu daerah yang maju dalam dunia pendidikan. “Peran pemerintah dalam memajukan dunia pendidikan sangat penting. Sulut merupakan salah satu provinsi yang dubia pendidikannya sudah maju,” jelas Olly.

Gubernur juga memberikan apresiasi kepada semua kabupaten dan kota yang ada di Sulut, lebih khusus kepada Bupati Bolsel Hi. Herson Mayulu, karena berdasarkan laporan dari kepala LPMP bahwa dari 15 kabupaten/kota di Sulut, infrastruktur pendidikan di Bolsel terus berkembang dan terbaik. “Ini sesuai laporan LPMP ke saya. Terimah kasih pak Bupati Bolsel,” ucap Gubernur.

‪Sementara itu, Bupati Bolsel dalam kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa tugas seorang guru itu merupakan tugas yang mulia. “Pada momentum ini, saya mengucapkan selamat hari guru dan terimah kasih kepada bapak dan ibu guru,” kata Bupati.

‪Turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Kadis Pendidikan Provinsi Sulut, Ketua LPMP Provinsi Sulut, jajaran pejabat eselon II, III, Setdaprov, Guru – guru berprestasi, siswa SD, SMP dan SMU. (Holan)

Komentar